25.8 C
Manokwari
Jumat, Februari 23, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Hermus: Usia Matang, SD Santa Sisilia Sudah Lahirkan Banyak Alumni Hebat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com -Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan, SD Santa Sisilia saat ini telah memasuki usia matang. Sekolah ini telah banyak berkontribusi di dunia pendidikan dengan melahirkan jebolan berkualitas.

    “SD Santa Sisilia sudah memasuki usia yang matang. Dengan momentum perayaan ulang tahun ini menjadi wadah silaturahmi kita. Ini juga jadi momentum kita berdiskusi dan mencari solusi untuk permasalahan yang ada di sekolah,” ujar Hermus saat memberi sambutan pada HUT ke-72 SD Santa Sisilia, Senin (20/2/2023).

    Baca juga:  Bupati Manokwari Raih Nawacita Awards Kategori Pejuang Demokrasi

    Menurutnya, di usia yang telah menuju 72 tahun, SD Santa Sisilia menunjukkan perannya dengan mencetak alumni-alumni hebat.nKarena itu, apa yang menjadi kebutuhan sekolah ini bisa diinventarisir dinas untuk nantinya dapat diusulkan.

    “Memang sekolah-sekolah yayasan Katolik kita tahu bersama termasuk sekolah-sekolah unggulan di seluruh Indonesia karena menghasilkan SDM yang baik. Maka penting untuk senantiasa memberi perhatian padanya,” ungkap Hermus.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Rangkul Pecinta Tanaman Hias, Ciptakan 'Jalur Hijau'

    Hermus juga mengakui SD Santa Sisilia telah membantu pemda dalam mewujudkan kualitas pendidikan yang baik di Manokwari. Pada kesempatan itu, selain merayakan HUT SD Santa Sisilia, Hermus juga meresmikan gedung baru di sekolah tersebut.

    Kepala SD YPPK Santa Sisilia Petronella Ell mengatakan sekolah tersebut sudah ada sejak tahun 1951 dan telah menghasilkan banyak alumni yang tersebar di berbagai bidang pekerjaan.

    Baca juga:  Usai Pembinaan di Bapas, Remaja Manokwari Alami Gangguan Kejiwaan

    “Sekolah ini dulu bernama SD Padma. Sejak sekolah ini ada telah bekerja sama dengan pemda dan berkontribusi dalam pendidikan di tanah Papua. Semoga dengan bertambahnya usia ini maka sekolah bisa semakin baik termasuk SDM guru pengajar. Sebagai sekolah yang diminati tentunya kita akan terus meningkatkan kualitas di sekolah kita,” ungkapnya.

    Ia juga berharap pemda dapat membantu sejumlah fasilitas penunjang. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119...

    0
    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat diduga dimanipulasi. Sejumlah caleg melaporkan suaranya berkurang, sementara ada...

    More like this

    Persiapan PSU, Ketua KPU Manokwari Lantik KPPS di 7 TPS

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Christin.R. Rumkabu melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan...

    Wujudkan Program JKN, Pj Gubernur Ali Baham Minta Dukungan OPD

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere meminta seluruh OPD mendukung...

    HPSN 2024, Pj Gubernur Ali Baham Soroti Sampah Plastik di Teluk Sawaibu: Butuh Penanganan Bersama

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memimpin apel gabungan dalam rangka...