27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Hermus Indou Akui Kontribusi Masyarakat Pangkep di Manokwari

    Published on

    Manokwari, LinkPapua– Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep)Muhammad Yusran Lalogau bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Pangkep Ny. Nurlita Wulan Purnama menghadiri pelantikan dan pengukuhan Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Organisasi Masyarakat Pangkep (KOMPAK) Papua Barat dan Badan Pengurus Daerah (BPD) KOMPAK kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Teluk Bintuni dan Kaimana periode 2023-2028. Pelantikan yang digelar Sabtu (11/3/2023) tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Papua Barat dan Manokwari.

    Baca juga:  8 Raperda Jadi Pembahasan Dimassa Sidang Ketiga

    Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau memaparkan program kerjanya yang telah dijalankan di Kabupaten Pangkep dan juga memaparkan profil daerah Kabupaten Pangkep.“Jadi, Pangkep adalah Pangkajene dan Kepulauan yang bisa kita sebut dengan Kabupaten Pangkep. Kemudian, Kabupaten Pangkep memiliki 13 Kecamatan (Distrik) yakni, 2 kecamatan di wilayah pegunungan, 7 kecamatan di daratan dan 4 kecamatan di kepulauan,” papar Lalogau.

    Baca juga:  Pemerintah Siapkan Gudang Stok Pangan Atasi Kekeringan di Papua Tengah

    Sementara itu, Ketua BPW KOMPAK Provinsi Papua Barat Syahruddin Makki mengatakan, jika pihaknya akan segera melakukan konsolidasi organisasi dan menggelar rapat kerja untuk menyusun program kerja.

    “Kami akan konsolidasi termasuk dengan pilar-pilar dibawah Pangkep, untuk meningkatkan silaturahmi, menyatukan semua pilar dan sekaligus mengetahui jika ada permasalahan terjadi, maka bisa diketahui langsung dan sekaligus mencari solusinya,”ujarnya.

    Baca juga:  Cek Penanganan Covid-19, Pansus DPRD Sambangi BLUD RSU Manokwari

    Bupati Manokwari Hermus Indou berharap agar Kompak tidak hanya hadir untuk anggota masyarakat Pangkep saja tetapi juga secara umum.”Kehadiran masyarakat Pangkep di Manokwari mampu memberikan kontribusi. Itu juga menjadi bagian dari transformasi peradaban karena tidak ada yang bisa membangun diri sendiri tanpa keterlibatan pihak lain. Meskipun begitu masyarakat Pangkep jangan lupa daerahnya agar tetap bisa berkontribusi untuk daerah asalnya,”ujar Hermus (LP3/Red)

    Latest articles

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu...

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek pembangunan Pasar Rakyat di Distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni. Upaya...

    More like this

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu Sampai Mamasa Sulbar

    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek...

    Ratusan Personel Polda Papua Barat Tandatangani Pakta Integritas Dikbangum Polri T.A. 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepolisian Daerah Papua Barat melalui Biro SDM menggelar Penandatanganan pakta integritas serta pengambilan...

    Sekolah Apresiasi Program ‘Si Tarjal’ Polres Teluk Bintuni: Beri Rasa Aman

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Program Polisi Antar Jemput Anak Sekolah (Si Tarjal) Polres Teluk Bintuni mendapatkan...