27.1 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    8 Raperda Jadi Pembahasan Dimassa Sidang Ketiga

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com – DPRD Manokwari menggelar rapat paripurna dengan agenda pembahasan Rancangan Peraturan Daerah non APBD di masda sidang ketiga tahun 2020.

    Rapat paripurna dipimpin oleh wakil ketua DPRD Manokwari, Bons Rumbreren yang juga dihadiri oleh pjs bupati Manokwari, Robert R.A. Rumbekwan.

    Pjs bupati Manokwari menyampaikan dalam peraturan daerah sebagai produk penjabaran pelaksanaan pemerintahan.

    Baca juga:  Polresta Manokwari Telusuri Peredaran Senpi Ilegal Lintas Daerah

    “Raperda pada masa sidang ketiga yang dibahas 4 berasal dari inisiatif dewan dan 4 dari usulan pemda Manokwari. 4 raperda yang menjadi pemda yaitu raperda tentang pajak daerah, raperda tentang kawasan bebas rokok, raperda tentang perusahaan umum daerah air minum dan raperda tentang pengelolaan barang milik daerah. Raperda yang akan menjadi perda merupakan landasan hukum seluruh pihak didaerah baik masyarakat, pemerintah maupun pelaku usaha,”ungkapnya.

    Baca juga:  Chris May Terpilih Sebagai Ketua AMPI Manokwari

    Sementara itu ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Manokwari, Romer Tapilatu menyebutkan raperda inisiatif dewan terdiri dari raperda tentang kepemudaan dari komisi A, rapeda tentang penataan pedagang kaki lima (PKL) dari komisi B, raperda tentang perlindungan produk lokal dan raperda tentang pemberdayaan koperasi dan Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) dari usulan komisi C.

    Baca juga:  Tolak Penutupan PETI di Manokwari, Pemilik Ulayat Desak Penerbitan IPR

    “Di tahun 2020 ini DPRD Manokwari mengusulkan 7 raperda. Di massa sidang ketiga ini dibahas 4 raperda sedangkan sisanya akan dibahas selanjutnya. Raperda yang diusulkan tersebut telah melalui sejumlah tahapan termasuk dengan pihak akademis,”jelas Romer.(LPB3/red)

    Latest articles

    KPU Manokwari Sarankan Bakal Calon Tidak Mendaftar Dihari Terakhir Pendaftaran

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 8 tahun 2024 tentang pencalonan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil...

    More like this

    KPU Manokwari Sarankan Bakal Calon Tidak Mendaftar Dihari Terakhir Pendaftaran

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 8 tahun...

    Pengusaha Desak Kejati Tuntaskan Dugaan Korupsi 3 Proyek Jalan di Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Pengusaha asli Papua mempertanyakan belum adanya sikap konkret Kejaksaan Tinggi Papua Barat dalam...

    Distrik Manokwari Barat Upayakan Percepatan Capaian PIN Polio

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Untuk mengatasi kejadian luar biasa (KLB) polio yang terjadi tanah Papua, Pemerintah...