26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Gubernur : Kasus Covid-19 di Papua Barat melambung tinggi

    Published on

    Manokwari- Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, dalam acara pengukuhan satuan tugas COVID-19 dan pemulihan ekonomi, mengatakan peningkatan jumlah kasus COVID-19 semakin tinggi di Papua Barat.

    Dirinya memaparkan bahwa tambahan jumlah kasus positif di Papua Barat sebanyak 125 orang. 104 orang berasal dari kota Sorong, 16 orang dari Manokwari, masing-masing 2 orang dari Teluk Wondama dan Teluk Bintuni, dan 1 orang dari Sorong Selatan.

    Baca juga:  Februari Inflasi Papua Barat 0,13%, Transportasi-Beras Penyumbang Tertinggi

    Pasien covid-19 yang sembuh dari Kota Sorong 28 orang, Manokwari 20 orang, Fakfak serta Sorong Selatan masing-masing 5 orang, dan Teluk Bintuni 3 orang.

    Baca juga:  Bupati Pegaf Tagih Janji Jokowi Terkait Pembangunan Jalan

    Lanjutnya, jumlah kasus meninggal di Papua Barat sebanyak 40 orang, berasal dari Kota Sorong 19 orang, Manokwari 5 orang, Teluk Bintuni 7 orang, Kabupaten Sorong dan Sorong Selatan masing-masing 3 orang, Teluk Wondama 2 orang, dan 1 orang dari Maybrat.

    Papua Barat data terkini, jumlah kasus COVID-19 yakni 3.016 orang, jumlah sembuh 1.560 orang, sisanya masih menjalani perawatan baik di Kabupaten/Kota sebanyak 1.416 orang.

    Baca juga:  Dorong Pemuda Manokwari Ikut Seleksi Tamtama, Babinsa Turun Blusukan

    “Semua elemen baik dari satgas Covid-19 dan pemulihan ekonomi, tokoh-tokoh agama dan masyarakat harus bekerja sama untuk memerangi virus Corona”, pungkas gubernur. (LPB1/red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng...

    Petani Papua Barat Keluhkan Pupuk Belum Tersalur, Terhambat Administrasi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Papua Barat Agustinus...

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...