oleh

Eratkan Silaturahmi, Babinsa Meyado dan Warga Kompak Bersihkan Balai Kampung Barma

BINTUNI, Linkpapua.com – Babinsa Koramil 1806-06/Meyado menggelar kegiatan bersih-bersih Balai Kampung Barma di Distrik Meyado. Ini sebagai salah satu upaya menciptakan Kabupaten Teluk Bintuni indah dan bersih.

Dandim 1806/Teluk Bintuni, Letkol Inf Kadek Abriawan, dalam rilis tertulisnya yang diterima redaksi Linkpapua.com, mengatakan bahwa prajurit dari Sat BKO Ter Koramil 1806-06/Meyado dikerahkan pada pelaksanaan kegiatan ini di Distrik Meyado, Bintuni, Jumat (28/5/2021).

“Selain dilakukan oleh para prajurit, pimpinan Serda Gingin beserta tiga rekannya, kegiatan bersih-bersih tersebut juga melibatkan aparat desa dengan bergotong-royong,” kata Letkol Kadek, Sabtu (29/5/2021).

Melalui kegiatan ini juga diharapkan terjalin hubungan yang makin baik antara prajurit TNI dengan masyarakat. “Ini dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga diharapkan melalui kegiatan ini dapat menjalin hubungan silaturahmi antara prajurit dan warga sekitar yang selama ini telah terjalin dengan baik,” terangnya.

Babinsa dalam kesehariannya, kata Letkol Kadek, memang lebih banyak berhubungan dengan masyarakat binaannya secara langsung. Makanya, diharapkan keberadaanya dapat memberikan kontribusi positif dalam membantu kesulitan warga sekitar.

“Semoga ke depannya, hubungan antara warga dengan para Babinsa yang telah terjalin baik selama ini dapat terus ditingkatkan dan dipelihara,” harapnya.

“Keberadaan TNI di desa-desa adalah untuk kemajuan rakyat. Oleh karenanya, sinergi dan kebersamaan dengan masyarakat harus terus dipelihara dan di tingkatkan,” pungkasnya. (LP5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini