oleh

Peduli Sesama, Rumah Kreatif Raja Ampat Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

WAISAI, Linkpapua.com – Badan Pengurus Organisasi Rumah Kreatif Raja Ampat menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Lukas Dailom, Kabupaten Raja Ampat, Jumat (28/5/2021). Ini adalah salah satu bentuk kepedulian antar semasa manusia.

Koordinator lapangan Rumah Kreatif Raja Ampat, Ketut Suebu, yang ikut turun saat penyerahan bantuan mengatakan ini sebagai bentuk kepekaan organisasi yang aktif pada aksi kemanusiaan.

Dia menambahkan, bantuan yang disalurkan berupa uang tunai dan pakaian layak pakai. Bantuan diserahkan langsung kepada para korban yang tertimpa bencana.

“Karena saat ini, perlengkapan itu yang paling dibutuhkan oleh korban yang tertimpa bencana,” kata Suebu.

Belasan terdampak dalam peristiwa kebakaran ini, terdiri atas 3 ibu-ibu, 7 orang dewasa, dan 7 anak-anak. Mereka saat ini masih membutuhkan uluran tangan dermawan.

Ketua Organisasi Rumah Kreatif Raja Ampat, Fardal Umlati, berharap melalui penyaluran bantuan ini bisa sedikit membantu keluarga yang tertimpa bencana.

“Apa yang kami berikan mungkin tidak seberapa, namun kami sampaikan ini bentuk keprihatinan kepada saudara-saudara kita yang lagi tertimpa musibah dan membutuhkan uluran tangan kita,” jelasnya.

Sementara, Sekretaris Rumah Rekreatif Raja Ampat, Ahmad Kahar Imbran, berharap sudah menjadi tugas pihaknya untuk menebar kebaikan. “Juga tentunya perlu kesadaran dalam diri sendiri. Ketika membantu sesama tidak usah berpikir panjang karena siapa lagi kalau bukan kita yang saling bahu-membahu berbuat baik dalam bentuk apa pun itu,” bebernya. (LP8/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini