28.2 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Dua lokasi ini dipilih tim dayung Papua Barat jadi TC 

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapuabarat.com- Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PODSI) Papua Barat memilih dua tempat yang akan dijadikan lokasi Training Centre (TC).

    Pelatih dayung Papua Barat, Agus Rumbewas menyampaikan timnya akan menggelar Training Centre di dua lokasi yakni Cipule Jawa Barat dan Jayapura. Training Center digelar sebagai  persiapan tim Dayung Papua Barat menuju PON XX Papua,.

    Baca juga:  Dana Hibah Belum Cair, KONI Papua Barat: Persiapan Kita Menuju PON Terhambat

    “Kita rencana untuk nomor rowing dan slalom di Jawa Barat. Sedangkan nomor lainnya langsung di Sentani Jayapura. Ini bisa berubah jika peralatan lomba sudah siap pada Maret maka semua nomor akan langsung ke Jayapura untuk TC disana,”ungkap Rumbewas.

    Baca juga:  Perseman Matangkan Persiapan Menuju Liga 3 Nasional

    Alasan pihaknya memilih TC di Jayapura karena berdasarkan peta kekuatan pada PON Papua, kontingan Papua menjadi salah satu unggulan di cabang olahraga dayung.

    “Untuk level nasional kontingan Papua menjadi unggulan sehingga kita sekalian latihan disana bersama Papua. Ini juga penting karena atlet bisa sekalian adaptasi dengan kondisi venue sehingga kita bisa merasa menjadi tuan rumah juga,”jelasnya.

    Baca juga:  Final Piala AFF 2020: Misi Berat Indonesia Mengakhiri Paceklik Gelar

    Sesuai dengan periodeisasi latihan, kontingan dayung Papua dan Papua Barat akan menjalani uji tanding bersama pada April. PODSI sendiri sudah mengumpulkan 35 atletnya di Manokwari. (LPB3/red).

    Latest articles

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak seluruh Indonesia, di kebun PKK Susweni, Papua...

    More like this

    Ali Baham Puji Fasilitas Olahraga Kodam Kasuari: Sangat Representatif!

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere berkunjung ke Makodam Kasuari, Sabtu,...

    Pj Gubernur Ali Baham Harap Papua Barat Ukir Prestasi Lebih Baik di PON XXI

    MANOKWARI,Linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberi pengarahan pada acara pencanangan Pemusatan...

    Usai Rakernas SIWO, PWI Papua Barat Segera Siapkan Atlet di Ajang Porwanas

    JAKARTA, Linkpapua.com - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI yang diikuti...