25.8 C
Manokwari
Jumat, Februari 23, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Dorong Pembangunan di Manokwari, Bupati Bertemu Dengan Sejumlah Pejabat Pemerintah Pusat

    Published on

    Manokwari, linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou bersama sejumlah pejabat pemkab Manokwari pekan lalu menggelar pertemuan dengan beberapa pejabat di Kementrian Dalam Negeri. Salah satunya membahas pengalihan kewenangan SMA/SMK ke pemerintahan kabupaten dari pemerintah provinsi pasca diundangkannya UU Nomor 2 Tahun 2021 dan PP Nomor 106 Tahun 2021.

    “Dengan penyerahan kewenangan SMA/SMK tersebut nantinya akan ada pertemuan yang melibatkan pemkab dan pemprov. Pasca penyerahan ini tentu harus juga diserahkan Personel, pembiayaan sarana dan pra sarana serta dokumen (P3D),” ujar kabag pemerintahan dan otda setda Manokwari Samoel Aronggear Senin (6/3/2023).

    Baca juga:  Wabup Bintuni: KKSS tak Pernah Lelah Merawat Kerukunan dan Toleransi

    Selain itu, Hermus juga bertemu dengan Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri berkaitan dengan Pembangunan Desa.” Bupati meminta adanya perhatian khususnya pelatihan kepada Kepala dan Perangkat Kampung/Desa di Kabupaten Manokwari. “ Bupati mendorong perlu juga dibentuk Balai Latihan Pemerintahan Desa/Kampung yang bertujuan meningkatkan kapasitas Kepala Kampung dan Aparatur Pemerintahan desa/kampung dalam penyelenggaraan tata kelola Pemerintahan desa/kampung yang meliputi pengelolaan sistem perencaaan pembangunan kampung, pengelolaan sistem keuangan Kampung, legislasi pemerintahan kampung, manajemen pengelolaan BUMDES dan lain sebagianya,”ungkap Aronggear.

    Baca juga:  Hadiri Perayaan Natal API, ini Pesan Hermus Indou

    Dikesempatan berbeda, Bupati Manokwari juga bertemu dengan Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan SETWAPRES Velix Wanggai dalam rangka menyampaikan 12 (dua belas) usulan Usulan Program Pecepatan (Quick Win) Pembangunan Infrastruktur Strategis di Ibukota Provinsi Papua Barat Pada APBN Tahun 2024 antara lain, Pembangunan Jembatan PEPERA 1969, Pembangunan Terminal Bandara Rendani, Pembangunan Gedung Olahraga Sanggeng, Pembangunan Pasar Wosi, Pembangunan Ruang Terbuka Publik Mansinam, Pembangunan Mansinam Convensi Center, Pembangunan Balai Latihan Kerja, Pembangunan Balai Latihan Pemerintahan Desa/Kampung, Pembangunan Stadion Mini pada beberapa Distrik di dataran WAPRAMASI, Pembangunan Kantor Bupati Manokwari, Pembangunan Gedung Negara dan Pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Unggulan Berpola Asrama.(LP3/Red).

    Latest articles

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119...

    0
    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat diduga dimanipulasi. Sejumlah caleg melaporkan suaranya berkurang, sementara ada...

    More like this

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119 jadi 1.203

    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua...

    Partai Golkar Bantah Soal Dugaan Pelanggaran Pemilu di Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Adanya tuduhan terhadap DPD Partai Golkar Papua Barat yang akan melakukan intervensi...

    Persiapan PSU, Ketua KPU Manokwari Lantik KPPS di 7 TPS

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Christin.R. Rumkabu melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan...