28.6 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Donor Darah Garda Pemuda NasDem PB di Sorong Kumpulkan 67 Kantong Untuk Kemanusiaan

    Published on

    SORONG, Linkpapua.com – Kegiatan donor darah Garda Pemuda NasDem Daerah (GPND) Papua Barat bersama PMI berhasil mengumpulkan 67 kantong darah. Pemuda NasDem menilai, animo masyarakat dalam kegiatan amal ini sangat besar.

    “Kita berhasil mengumpulkan 67 kantong darah. Meski dari segi jumlah, donor di Manokwari masih lebih besar, yakni 155 kantong. Tapi kita menilai antusiasme masyarakat Sorong sangat besar,” ujar Ketua Satgas Pemuda Siaga Pandemi (PSP) BERDERMA Papua Barat Rolando P Mansawan seusai kegiatan di Eks Café Teras Kayu, Sorong, Kamis (28/10/2021).

    Baca juga:  Waterpauw Cerita Usai Lantik 15 Pejabat: Ada yang Dicopot tapi Tak Asal-asalan

    Menurut Mansawan, apa yang dihasilkan hari ini menunjukkan tingginya kepedulian masyarakat Sorong pada kemanusiaan. Ia pun berharap, langkah awal ini akan menjadi agenda tetap ke depan.

    Baca juga:  Polres Mansel Gelar Vaksinasi Massal, Sasar 188 Orang

    “67 kantong darah ini kita serahkan kepada PMI untuk dikelola. Semoga saja sumbangsih kami ini bisa membantu mengatasi persoalan kelangkaan darah yang kerap terjadi,” jelas Mansawan.

    Mansawan juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pendonor. Ia mengatakan, setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti.

    Baca juga:  Pandemi Masih Rentan, MUI Minta Patuhi Prokes Saat Tarawih dan Bukber

    “Dengan setetes darah dari rekan rekan sekalian akan menyelamatkan kehidupan orang lain yang membutuhkan. Terima kasih kepada pendonor. Terima kasih masyarakat Sorong,” ucapnya.

    Aksi kemanusiaan donor darah siang tadi dilanjutkan dengan pembagian nasi kotak gratis kepada para pengendara yang melewati Jalan Basuki Rahmat serta masyarakat sekitar tempat pelaksanaan donor. (LP2/red)

    Latest articles

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024. Kemenkumham dinobatkan...

    More like this

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Pembangunan Dermaga Tofoi Teluk Bintuni Capai 99%, Peresmian Dijadwalkan 6 Juni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Dermaga Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) di Kampung Tofoi,...

    Penerimaan Bintara Polri dan Akpol Tahun 2024 Masuki Tahap Akhir

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Proses seleksi Polda Papua Barat memasuki tahap akhir. Dari 8.000 peserta di...