27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    DMPK Teluk Bintuni Dorong Percepatan Operasional Pabrik Pengalengan Ikan

    Published on

    BINTUNI, LinkPapua.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Teluk Bintuni terus mendorong percepatan operasional usaha pengalengan ikan di Kampung Waraitama, Distrik Manimeri.

    Teranyar, Jumat (9/2/2023), DPMK Teluk Bintuni menghadirkan pejabat dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) terkait proses legalitas produk yang akan dihasilkan masyarakat.

    Baca juga:  Masyarakat Ingin Tetap Pakai Nama Manokwari Barat jika Dimekarkan, Ini Alasannya

    Dalam kunjungan rombongan ke lokasi pengalengan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Provinsi Papua Barat, Jonson Siagian, menyampaikan DPMK Teluk Bintuni akan mendaftarkan merek produk yang dihasilkan.

    DPMK Teluk Bintuni pun mendapat apresiasi atas inovasi dalam produk pengembangan pengolahan hasil laut, seperti udang, ikan, kepiting, dan lainnya, yang nantinya diproduksi menjadi kemasan kaleng.

    Baca juga:  Ketua KPU Bintuni Ajak Kontestan Pilkada Jaga Kebersamaan

    “Kami akan mendampingi DPMK terkait merek produk pengalengan hingga mendapatkan pengesahannya dari Kementerian Hukum dan HAM sehingga produk ini aman dan tidak bisa ditiru perusahaan lainnya,” ujar Jonson.

    “Ya, paling lama 3 hingga 6 bulan mendapatkan pengesahannya,” imbuhnya.

    Baca juga:  Kabinda Papua Barat Kunker ke Teluk Bintuni, Ini Agendanya

    Sekretaris DPMK Teluk Bintuni, Apolos Orocomna, mengatakan kunjungan Kemenkumham guna meninjau secara langsung mesin pengalengan di Teluk Bintuni.

    Kemenkumham, kata dia, juga telah menyampaikan sejumlah persyaratan yang sesegera mungkin harus dilengkapi DPMK Teluk Bintuni. “Semoga proses perizinan dan hak cipta produk tahun ini bisa selesai,” tuturnya. (LP5/Red)

    Latest articles

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu...

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek pembangunan Pasar Rakyat di Distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni. Upaya...

    More like this

    Sekolah Apresiasi Program ‘Si Tarjal’ Polres Teluk Bintuni: Beri Rasa Aman

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Program Polisi Antar Jemput Anak Sekolah (Si Tarjal) Polres Teluk Bintuni mendapatkan...

    Kapolda Papua Barat Cek Jalannya PSU di Beberapa TPS di Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir ,S.I.K, M.T.C.P. didampingi Wakapolda Papua...

    Jatah Beras Mandek Setahun, Ratusan Guru Palang Kantor Pos Bintuni

    BINTUNI,LinkPapua.com-  Ratusan guru berunjuk rasa di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Teluk Bintuni untuk mempertanyakan...