28 C
Manokwari
Selasa, Mei 28, 2024
28 C
Manokwari
More

    Dispora Papua Barat Verifikasi Atlet Menuju Kualifikasi PON 2024

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Beberapa cabang olahraga (cabor) kini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi kualifikasi PON Aceh-Sumatera Utara 2024.

    Mendukung persiapan tersebut, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Papua Barat, Sammy Saiba, mengungkapkan pihaknya telah memulai proses verifikasi para atlet yang akan dikirimkan ke ajang kualifikasi PON.

    “Pemprov Papua Barat tengah melakukan verifikasi terhadap para atlet. Sejalan dengan arahan dari Pj Gubernur Papua Barat (Paulus Waterpauw), atlet yang akan dikirimkan haruslah memiliki kualifikasi yang memadai,” kata Saiba, pekan lalu.

    Baca juga:  Kusta Masih Jadi Tantangan di Papua Barat, Tingkat Prevalensi di Atas Ideal

    Hal ini, kata dia, sangat penting untuk memastikan efektivitas partisipasi, yakni tidak hanya mengirimkan banyak atlet, tetapi juga memastikan bahwa mereka memiliki kualifikasi mumpuni.

    Saiba menjelaskan tiap pengurus cabor berhak untuk menunjukkan atlet-atlet terbaik mereka. Beberapa cabor bahkan telah mengirimkan atlet-atletnya secara mandiri.

    Baca juga:  Natal Ikatan Keluarga Kawanua, Wempi Bicara Filosofi 'Sitou Timou Tumou Tou'

    “Setelah mereka kembali, kami akan berkomunikasi lebih lanjut untuk membahas hal ini. Saya berharap bahwa atlet-atlet yang dikirimkan sudah benar-benar siap untuk berkompetisi dan memiliki semangat juang yang tinggi untuk mengharumkan nama daerah. Terutama karena event ini akan menentukan apakah kita bisa berpartisipasi dalam PON atau tidak,” bebernya.

    Baca juga:  Keputusan Kemendagri, Dance Sangkek Segera Dilantik Jadi Plt. Sekda Papua Barat

    Terkait anggaran, Saiba selaku Ketua KNPI Papua Barat, menegaskan sumber dana dapat diperoleh melalui APBD-P 2023 atau kebijakan lain yang dikeluarkan Pj Gubernur Papua Barat.

    Pemprov Papua Barat, kata dia, berkomitmen mendukung cabor agar dapat meloloskan sebanyak mungkin nomor pada PON mendatang. Diharapkan para atlet bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk mengharumkan nama daerah. (LP3/Red)

    Latest articles

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat...

    0
    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus Mancadan untuk maju bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Papua...

    More like this

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus...

    Wahidin Puarada Terima Surat Tugas DPP PAN Maju Pilgub Papua Barat  

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat Partai...

    Raker Forum Intelektual Risaturi, Kuatkan Sinergi dan Inovasi Antar-Suku di Teluk Bintuni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Forum Intelektual Kuri, Wamesa, Irarutu, Sumuri (Risaturi) Bersatu menyelenggarakan Rapat...