28.6 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Diskominfo Papua Barat Pasang 10 VSAT IP Percepat Perekaman KTP-el di Pegaf

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), Papua Barat, siap mengakselerasi perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) dengan dukungan jaringan data dan teknologi Very Small Aperture Terminal Internet Protocol (VSAT IP).

    Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Papua Barat telah memasang 10 VSAT IP di 10 kantor distrik sebagai langkah awal untuk percepatan perekaman.

    Baca juga:  Melkias Klaim Ekonomi Papua Barat Stabil, Bapok Aman Sampai Lebaran

    Kepala Diskominfo Papua Barat, Frans P. Istia, mengungkapkan sebanyak 10 VSAT IP telah diserahkan dan dipasang di tiga distrik di Pegaf, yaitu Sururai, Taige, dan Anggi. Proses pemasangan konstruksi sudah selesai di enam distrik, sementara distrik lain dijadwalkan akan menyusul dalam pekan ini.

    “Dalam pekan ini, kami harapkan seluruh pemasangan sudah selesai sehingga Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Papua Barat dapat segera memulai perekaman KTP-el di Pegaf,” ungkap Frans usai apel gabungan di Kantor Gubernur Papua Barat, Manokwari, Senin (24/7/2023).

    Baca juga:  HUT Ke-23 Papua Barat, Penjabat Gubernur Ziarah di TMP Trikora

    Upaya percepatan perekaman KTP-el ini difokuskan di Pegaf karena tingkat perekaman di wilayah tersebut baru mencapai 33,6 persen. Hal ini dianggap masih terlalu rendah sehingga Diskominfo mendapat mandat untuk membantu Disdukcapil.

    Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat: Kolaborasi Perbankan-Pemerintah Kunci Atasi Inflasi

    Menurut Frans, tenaga pemasangan sudah siap dan diproyeksikan akan selesai pada akhir Juli ini sehingga Agustus nanti proses perekaman KTP-el bisa segera dimulai.

    “Dalam minggu ini, kami pastikan seluruh alat sudah terpasang. Dengan demikian, di awal bulan Agustus, perekaman KTP elektronik sudah dapat dimulai,” ucapnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    HUT Bintuni Dipusatkan di Alun-alun Argosigemerai: Lomba, Pameran, hingga Hiburan Artis...

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, akan dipusatkan di alun-alun Argosigemerai, SP5, Distrik Bintuni....

    More like this

    HUT Bintuni Dipusatkan di Alun-alun Argosigemerai: Lomba, Pameran, hingga Hiburan Artis Ibu Kota

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni,...

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Pembangunan Dermaga Tofoi Teluk Bintuni Capai 99%, Peresmian Dijadwalkan 6 Juni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Dermaga Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) di Kampung Tofoi,...