Senin, Oktober 18, 2021
26.5 C
Manokwari
26.5 C
Manokwari
Senin, Oktober 18, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

142,848
Total Kematian
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
19,852
Total Kasus Aktif
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
4,232,099
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am

Disambut Meriah Warga, Petrus-Matret: Mari Bersama-sama Bangun Teluk Bintuni!

BINTUNI, Linkpapua.com- Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw-Matret Kokop, mendapat sambutan meriah dari warga begitu sampai di tanah Sisar Matiti (sebutan lain Teluk Bintuni), Senin (21/6/2021) sore, usai pelantikan pada pekan lalu.

Petrus di hadapan warga mengaku tidak menyangka akan dijemput dengan sebegitu ramai. “Ini baru tahapan penjemputan. Kita masih punya rencana untuk melakukan acara syukuran,” ucapnya.

Petrus menyampaikan, usai pelantikannya berarti seluruh tahapan pilkada serentak 2020 sudah benar-benar usai. Dian pun mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk menatap masa depan demi pembangunan Teluk Bintuni.

“Tuhan sudah menjawab saya dan Pak Matret Kokop sudah dilantik. Pilkada sudah selesai, sekarang kita harus bekerja sama untuk membangun tanah Sisar Matiti yang lebih baik lagi. Karena ini tanggung jawab kita bersama dalam membangun negeri ini,” seru Petrus.

Dia berjanji, dirinya bersama Matret akan menjaga kepercayaan seluruh masyarakat yang telah diamanahkan. “Saya dan Pak Matret akan berusaha sebaik mungkin untuk menjawab harapan masyarakat. Walaupun masa jabatan periode ini singkat, tidak sampai 5 tahun, kita sudah berkomitmen untuk membangun tanah Sisar Matiti,” tegasnya.

Namun, kata dia, ada beberapa hal yang perlu dirinya sampaikan. “Sebelum saya dan Pak Matret beserta rombongan bertolak dari Manokwari menuju Bintuni ada pesan dari Bapak Gubernur. Bapak Gubernur berpesan kita boleh bersenang-senang, bergembira, tetapi jangan kegembiraan itu berakhir menjadi sedih,” ungkapnya.

Perihal yang disampaikan itu terkait virus corona yang kini sudah muncul berbagai varian, maka penanganannya pun mesti masif lagi.

“Karena ada virus varian baru yang berasal dari Afrika Selatan, India, hingga Inggris diduga masuk ke Teluk Bintuni. Melalui Satgas Covid terdeteksi Bintuni sudah ada, maka saat ini tim Satgas Covid dan kepolisian besok akan berkoordinasi untuk penanganan,” kata Petrus.

Olehnya itu, diharapkan kepada semua simpatisan untuk tetap bersabar dan berada di kampung sampai ada keputusan hasil pertemuan bupati dengan Forkopimda yang akan di selenggarakan pada Selasa (22/6/2021) besok. Untuk rencana acara syukuran akan di informasikan kembali.

“Terkait simpatisan yang sudah hadir ke Kota Bintuni, tim diharapkan segera berkoordinasi untuk mengendalikan dan yang belum datang harap jangan dulu hadir menunggu petunjuk lebih lanjut,” harapnya.

Pesan dari Gubernur Papua Barat, kata dia, Teluk Bintuni sudah bagus menyangkut penanganan Covid-19 sehingga perlu dipertahankan dan masyarakat diharapkan tetap taat terhadap protokol kesehatan (prokes).

“Besok kita akan dengar hasil rapat bersama-sama Forkopimda, TNI/Polri, seperti apa. Supaya rencana syukuran yang sudah kita rencanakan akan berjalan dengan baik,” tutupnya. (LP5/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here