25.8 C
Manokwari
Jumat, Februari 23, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Deklarasi Pemilu Damai, Pj Gubernur Ali Baham Harap tak Sekadar Slogan

    Published on

    MANOKWARI,linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengikuti deklarasi Pemilu damai di Gedung Olahraga (GOR) Sanggeng, Manokwari, Senin (12/2/2024). Ali Baham mengatakan, deklarasi Pemilu damai tak boleh sekadar slogan.

    “Deklarasi Pemilu Damai ini sebuah kegiatan besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa. Ini adalah bentuk komitmen dalam menjaga kondusivitas dan keamanan selama dalam proses Pemilu,” ujar Ali Baham.

    Baca juga:  KPU Bintuni: Pemilih DPT Nyoblos Pukul 07.00, DPTb Pukul 11.00

    Karenanya, Ali Baham mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk memastikan bahwa Pemilu Damai adalah sebuah wujud nyata.

    “Mari kita komitmen jaga kedamaian selama Pemilu. Karena hal ini adalah tanggung jawab semua elemen bangsa tanpa terkecuali,” ujarnya.

    Ali Baham juga mengimbau kepada para tokoh, masyarakat dan komponen bangsa agar turut mendoakan seluruh tahapan Pemilu berjalan dengan aman. Sebab kata dia, Pemilu damai hanya bisa diwujudkan jika seluruh komponen bersatu dalam satu tujuan.

    Baca juga:  Mau Tahu TPS Tempat Kamu Mencoblos? Akses ke cekdptonline.kpu.go.id

    “Saya mengimbau kepada para tokoh agama, adat, pemuda, perempuan, masyarakat dan seluruh komponen bangsa untuk turut mendoakan agar seluruh tahapan Pemilu dapat berjalan dengan aman, damai jujur dan adil dan semua pihak menerima hasil yang dicapai dengan penuh keikhlasan,”

    Baca juga:  KPU Papua Barat : Logistik Pilkada mulai bergerak ke distrik

    Pada acara Deklarasi Damai, turut hadir Forkopimda Papua Barat, Ketua KPU dan Bawaslu Papua Barat beserta para tokoh dan pimpinan partai politik. Hadir pula berbagai elemen masyarakat. (LP12/red)

    Latest articles

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119...

    0
    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat diduga dimanipulasi. Sejumlah caleg melaporkan suaranya berkurang, sementara ada...

    More like this

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119 jadi 1.203

    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua...

    Partai Golkar Bantah Soal Dugaan Pelanggaran Pemilu di Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Adanya tuduhan terhadap DPD Partai Golkar Papua Barat yang akan melakukan intervensi...

    Persiapan PSU, Ketua KPU Manokwari Lantik KPPS di 7 TPS

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Christin.R. Rumkabu melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan...