26.8 C
Manokwari
Selasa, Juli 23, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    KPU Papua Barat : Logistik Pilkada mulai bergerak ke distrik

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) sembilan daerah di Provinsi Papua Barat yang akan menggelar Pilkada serentak 9 Desember 2020 mulai melakukan distribusi logistik.

    “Sejauh ini tidak ada kendala dalam proses pendistribusian, termasuk di daerah-daerah sulit. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” ucap pelaksana tugas Sekretaris KPU Papua Barat, Rustam Efendi, Jumat (4/12).

    Ia mengatakan 98 persen logistik Pilkada di Papua Barat sudah diterima. Tersisa buku panduan KPPS yang saat ini masih dalam perjalanan.

    Baca juga:  DPR Papua Barat Tetapkan 40 Propemperda 2023

    “Beberapa kabupaten sudah melakukan distribusi logistik ke distrik atau kecamatan. Raja Ampat, Manokwari sudah mulai dari kemarin,” katanya.

    Distribusi ini dilakukan untuk alat pelindung diri (APD) COVID-19 seperti fasilitas cuci tangan, sarung tangan plastik untuk pemilih, sarung tangan latex untuk KPPS, masker, handsanitazer, sabun cair, face shield, baju hasmat. tisu towel serta kantong sampah.

    Baca juga:  BPS: Transportasi Jadi Penyumbang Tertinggi Inflasi Papua Barat

    Dia juga memastikan logistik surat suara dan semua jenis formulir sudah tiba di seluruh kabupaten penyelenggara Pilkada. Distribusi akan dilakukan pada tahap berikutnya.

    “Sejauh ini Alhamdulillah tidak ada kendala, semua tahapan berjalan lancar. Surat suara dan formulir paling lambat H-1 sudah berada di setiap TPS,” ujarnya lagi.

    Untuk beberapa daerah sulit seperti di Teluk Wondama, Teluk Bintuni dan Raja Ampat, menurut Rustam, pendistribusian dilakukan satu kali untuk seluruh logistik.

    Baca juga:  Wanti-wanti Bawaslu PB ke Caleg: Jangan Curi Star, Hindari Kampanye di Tempat Ibadah

    “Karena kalau dilakukan bertahap kami kesulitan dan berisiko. Makanya sekali jalan semua kelengkapan KPPS dibawa,” ujarnya.

    Ia menambahkan beberapa daerah sulit pendistribusian harus dilakukan menggunakan pesawat seperti distrik Moskona di Teluk Bintuni dan beberapa Kampung di Distrik Naikere Teluk Wondama.

    Untuk wilayah kepulauan di Kabupaten Raja Ampat, pendistribusian dilakukan menggunakan kapal cepat. (LPB1/red)

    Latest articles

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung Andriano Ananta Mapolres Bintuni, Selasa (23/7/2024). Dalam sosialisasi ini, Polres...

    More like this

    Kajati Papua Barat Paparkan Sejumlah Capaian pada Momentum HBA ke- 64

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pada momentum Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 64 tahun ini, Kepala Kejaksaan...

    Kajati Papua Barat Harap HBA ke-64 jadi Momentum Introspeksi Diri

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kejaksaan Tinggi Papua Barat menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64,...

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam I

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya...