27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Bupati Mansel Tekankan Soliditas Aparat Selama Pengamanan Nataru

    Published on

    MANSEL, LinkPapua.com – Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, mengatakan Operasi Lilin 2022 harus memberikan jaminan keamanan selama perayaan Natal dan tahun baru (Nataru). Ia menyebut, rasa aman hanya bisa tercipta jika semua elemen solid.

    Hal ini disampaikan Markus saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Mansinam 2022 di halaman kantor Polres Mansel, Jumat (23/12/2022). Apel dihadiri Kapolres Mansel, AKBP Tolopan T. Simanjuntak, dan Kasdim 1808/Mansel, Mayor Inf. Hendrikus Mai Tobin.

    Baca juga:  Komitmen Markus Waran-Wempi Welly Bangun Sektor Wisata Terus Belanjut

    Markus mengemukakan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana. Diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergis.

    “Sehingga perayaan Natal 2022 serta tahun baru 2023 (Nataru) dapat berjalan dengan kondusif. Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI, pemerintah daerah, mitra kamtibmas serta stakeholder terkait bertugas memberi rasa aman di masyarakat,” katanya.

    Baca juga:  TP PKK Mansel Juara Satu Lomba Kreasi Menu Pangan Lokal B2SA Papua Barat

    Menurut Markus, keberhasilan pengamanan Operasi Lilin 2022 merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat diselesaikan. Oleh sebab itu, kepada seluruh personel pengamanan agar senantiasa memperkuat sinergitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas.

    Baca juga:  KPU Manokwari: Sejumlah Parpol Gagal Lengkapi Administrasi, Calon Tetap TMS

    “Dengan soliditas kita bisa menciptakan keamanan. Saya percaya TNI-Polri dan seluruh potensi yang kita miliki bisa menjawab harapan publik. Agar Nataru bisa dilewati dalam suasana damai dan tenteram,” ucapnya. (LP2/Red)

    Latest articles

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo Rp3...

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek pembangunan Pasar Rakyat di Distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni. Upaya...

    More like this

    Kapolda Papua Barat Cek Jalannya PSU di Beberapa TPS di Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir ,S.I.K, M.T.C.P. didampingi Wakapolda Papua...

    PPP Teluk Bintuni Laporkan 5 Kecurangan di Kampung Argosigemerai

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Teluk Bintuni Joko Lingara mengadukan sejumlah...

    Ketua Bawaslu Mansel Ingatkan PTPS Jangan Bertindak di Luar Wewenang

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Ketua Bawaslu Kabupaten Manokwari Selatan Inggrid A Sabubun mengingatkan para Pengawas TPS...