24.2 C
Manokwari
Jumat, Juli 19, 2024
24.2 C
Manokwari
More

    Bulan penuh kasih, Pangdam gencar bagi bingkisan di rumah ibadah

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com-Masih dalam bingkai bulan kasih dalam rangka menyambut HUT Kodam XVIII/Kasuari ke-IV yang juga bertepatan dengan perayaan Natal bagi umat kristiani, Pangdam XVIII/Kasuari,Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa,S.E.M.Tr(Han) bersama jajarannya gencar bagikan bingkisan natal bagi warga jemaat di Manokwari.

    Kegiatan berbagi Kasih yang dilaksanakan oleh Kodam XVIII/Kasuari bertujuan untuk mewujudkan Damai dan Kasih di hati serta mempererat tali persaudaraan dan juga memupuk sikap toleransi antar umat beragama, khususnya di wilayah Kodam XVIII/Kasuari.

    Baca juga:  Tegakkan Prokes di Tempat Kerumunan, Kodim 1801/Manokwari Gencar Patroli Malam

    Minggu (13/12/2020), Pangdam kembali berbagi kasih dengan warga jemaat di Gereja Kristen Injili (GKI) Thomas Warmare Klasis Haram Mobile Meach dan Pura Surya Chandra Buana, Prafi.

    Di dua tempat ibadah ini, Pangdam memberikan bingkisan natal sebanyak 174 paket kepada Anak Sekolah Minggu di GKI Thomas. Pembagian bingkisan disaksikan langsung Pdt. Rita Waromi M.Mis sekaligus melaksanakan ibadah bersama. Dilanjutkan pemberian sembako sebanyak 56 paket di Pura Chandra Buana yang didampingi langsung Pemangku Pinandita Cikro Hadi.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Harap PMI Tak Terafiliasi Kepentingan Politik

    Dalam kunjungannya di dua tempat ibadah itu, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa,S.E.M.Tr(Han) mengajak seluruh warga jemaat menjaga kesehatan dan harus selalu menerapkan protokol kesehatan di masa pandemik Covid-19.

    “Saya berharap kepada orangtua yang ada disini untuk selalu mendidik anak-anak kita agar mereka dapat meraih cita-citanya karena masa depan kita ada di anak-anak kita ini, sebab merekalah adalah penerus kita selanjutnya,” ungkap Pangdam.

    Baca juga:  Rawat Kerukunan, Hermus akan Bangun Monumen Lintas Agama di Manokwari

    Di akhir kegiatan, Pdt Rita Waromi M.Mis menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Bapak Pangdam XVIII/Kasuari yang sudah meluangkan waktu dan berbagi kasih di GKI Thomas, Warmare. (Rls/red)

    Latest articles

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD). Operasi...

    More like this

    Ali Baham Intervensi Stunting di Kampung Sumber Boga, Temui Keluarga Bayi Kembar Tiga

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pejabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, bersama Satgas Stunting...

    Hermus Indou-Mugiono Raih Dukungan PPP di Pilkada Manokwari 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menyerahkan rekomendasi dukungan kepada petahana Bupati...

    Kejati Papua Barat Anjangsana Peringati Hari Bhakti Adhyaksa

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Muhammad Syarifuddin, didampingi oleh Wakil Kepala Kejaksaan...