25.8 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Bupati Manokwari Harap PMI Tak Terafiliasi Kepentingan Politik

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, menghadiri pelantikan dewan kehormatan dan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Manokwari masa bakti 2022 – 2027 di Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari, Kamis (9/2/2023).

    Hermus mengatakan, PMI punya peran penting dalam mengemban tugas sosial kemanusiaan. Dia pun berharap PMI dapat terus berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya dalam program donor darah.

    Baca juga:  Hermus Serius Branding Manokwari Jadi Kota Buah

    “Kami berharap PMI berperan aktif bekerja sama dengan sekolah, mulai tingkat dasar sampai tingkat atas, sebagai wahana bagi generasi muda dalam melakukan kegiatan positif agar terhindar dari pengaruh narkoba,” ujar Hermus.

    Dia juga menekankan agar PMI menjaga soliditas di internal dan tidak terafiliasi dengan kepentingan politik. Sebab, kata dia, PMI adalah organisasi kemanusiaan yang keberadaannya sangat dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Lepas Tim Symphony Merah Putih ke Internasional Choir Festival

    Ketua PMI Manokwari, Yusran Mahadani, mengatakan pelantikannya kali ini merupakan periode kedua dirinya menjabat sebagai ketua.

    “Pada kepemimpinan saya yang kedua ini saya berharap kita dapat mewujudkan unit donor darah di markas PMI Manokwari. Mengingat tingginya akan darah oleh masyarakat di Manokwari,” ujar Yusran.

    Baca juga:  Usai Penetapan APBD-P 2020, Pemkab Target APBD 2021 Tepat Waktu

    Sementara, Ketua PMI Papua Barat, Nataniel D. Mandacan, meminta PMI menjadi tali pengikat kebersamaan dan kekeluargaan di antara pengurus maupun relawan. Dengan demikian, akan berjalan kukuh dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan khalayak.

    “Kami harap untuk melakukan peningkatan pada Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi,” katanya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Hari ini Reshuffle, Hadi Ganti Mahfud, AHY jadi Menteri ATR/BPN

    0
    JAKARTA, linkpapua.com- Reshuffle kabinet akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu hari ini (22/2/2024). Ada dua kursi menteri yang akan bergeser. Keduanya yakni, posisi Menko...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Beberkan Tantangan Berat Papua Barat Menuju Indonesia Emas 2045

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, ASN harus menjadi...

    Pj Gubernur Ali Baham Apresiasi ASN Jaga Netralitas di Pemilu 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberi apresiasi kepada...

    Termasuk RS JA Dimara Manokwari, Menhan Prabowo Resmikan 21 RS Hari ini

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan pengoperasian RS TK III JA Dimara...