27.5 C
Manokwari
Senin, Mei 27, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Beri Pesan di Hari Pahlawan, Pangdam Kasuari: Jaga Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021. Pangdam memberi pesan-pesan kepahlawanan.

    Pangdam mengatakan, saat ini semua rakyat Indonesia adalah anak cucu para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah dan merebut kemerdekaan. Sehingga mengimbau untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan menjaga persatuan dan kesatuan.

    “Leluhur kita berjuang melawan penjajah sehingga kita memiliki Negara Kesatuan Republik Indonesia, wilayah Papua Barat merupakan bagian dari kesatuan Republik Indonesia. Mari kita jaga tanah Papua Barat agar terus berdiri menjadi bagian NKRI,” tegas Pangdam.

    Baca juga:  Pangdam Kasuari Puji Pencapaian TNI di Papua Barat Selama 2021

    Upacara dilakukan secara khidmat dan berjalan dengan lancar meski sebelumnya hujan mengguyur wilayah Manokwari dan sekitarnya.

    Pada kesempatan tersebut Irup membacakan amanat dari Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. Tema yang diusung pada peringatan tahun ini yaitu “Pahlawanku Inspirasiku”.

    Baca juga:  Manokwari Selatan Jadi Lokasi Latihan Gabungan TNI, Kodam Kasuari Dukung Penuh

    Tema tersebut dimaksudkan mengajak untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya. Yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti luas yang terinspirasi dari semangat dan tekad para pahlawan.

    Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, Mensos dalam sambutannya mengajak para peserta upacara untuk menjadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

    “Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya,” ungkapnya.

    Baca juga:  Perbaiki Pengelolaan Pendidikan, DPRD Sodor 5 Usulan untuk Pemda Wondama

    Selain itu Mensos juga mengajak seluruh masyarakat secara bersama meluangkan waktu sejenak untuk melakukan hening cipta secara serentak selama 60 detik.

    “Seraya berdo’a semoga segala amal ibadah yang telah dilakukan para pahlawan mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Aamiin,” ujar Mensos. (*)

    Latest articles

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP...

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan visi dan misinya sebagai bakal calon bupati (bacabup) Sorong Selatan...

    More like this

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP PKB

    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan...

    Tersangka Korupsi Dinas Perumahan Papua Barat Ditangkap Tim Tabur di Bantaeng  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat berhasil menangkap tersangka DAW,...

    Pekan Imunisasi Polio 2024, Papua Barat Targetkan 85.718 Anak

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, Siti Mardiana Temongmere, menghadiri...