26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Bawaslu Manokwari Kembali Ajak Masyarakat Awasi Pilkada

    Published on

    MANOKWARI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Manokwari kembali mengajak masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan dalam pemilihan kepala daerah (pillada) 9 Desember mendatang.

    Komisisoner Bawaslu Manokwari, Frederick Lobat pihaknya ingin ada persamaan persepsi dengan masyarakat jelang pelaksanaan pilkada.

    “Perlu ada penyamaan persepsi dengan masyarakat yang juga merupakan mitra kerja dari Bawaslu.Pertemuan ini untuk memberikan wawasan dan pembelajaran berkaitan dengan pengawasan di pilkada. Ini penting agar masyarakat juga terlibat dalam melakukan pengawasan karena satker Bawaslu terbatas,”jelasnya.

    Baca juga:  Ganja 2,5 Kilogram dari Jayapura Gagal Beredar di Manokwari, 1 Tersangka Dibekuk

    Sementara itu ketua Bawaslu Manokwari Syors. A. Prawar menegaskan pihaknya terus berupaya untuk memberikan kesadaran politik kepada masyarakat.

    Baca juga:  Pertama Kali di Manokwari, Tongkonan dan Rumah Kaki Seribu Dibangun Berdampingan

    “Saya sudah sampaikan ke masyarakat agar bisa menggunakan hak politiknya tanpa ada paksaan dan intimidasi. Sehingga masyarakat harus berani laporkan jika ada dugaan pelanggaran dengan bukti pendukungnya. Dengan bukti yang kuat maka dugaan pelanggaran itu bisa diproses,”jelasnya.

    Baca juga:  Kisah Mukmin Tukang Cuci Motor di Manokwari: Hidup Pas-pasan, Bertahan di Tengah Persaingan

    Baginya dalam pengawasan pelaksanaan pilkada bukan semata-mata hanya menjadi tanggung jawab Bawaslu. Dengan proses pilkada yang baik dapat menghasilkan pemimpin berkualitas yang bersih sehingga dapat melayani masyarakat. Diharapkan politik uang tidak terjadi karena itu merupakan proses pembodohan bagi masyarakat.(LPB3/red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Bupati Apresiasi Peran Ikaswara di Manokwari Dalam Momentum Harlah ke 17 Tahun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda, Jawa, Madura (Ikaswara) Manokwari...

    Meriahkan HUT Ikaswara ke 17, PMI Manokwari Gelar Donor Darah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara)...

    Petani Papua Barat Keluhkan Pupuk Belum Tersalur, Terhambat Administrasi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Papua Barat Agustinus...