25.4 C
Manokwari
Sabtu, Juli 13, 2024
25.4 C
Manokwari
More

    Bakal Calon Ketua PWI Papua Barat tak Boleh Berafiliasi dengan Parpol

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Panitia Konfrensi Daerah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat secara resmi membuka pendaftaran calon ketua PWI Papua Barat periode 2023-2028. Ketua Steering Committe Amstrong Lucas mengatakan terdapat sejumlah persyaratan bagi calon ketua PWI.

    Dari beberapa persyaratan yang ada, salah satu yang paling spesifik yakni larangan bakal calon berafiliasi dengan partai politik tertentu.

    Baca juga:  MRPB Tolak Otsus dan Pemekaran: Itu Cuma Keinginan Elite

    ”Persyaratannya minimal 30 tahun, wartawan aktif, menjadi anggota PWI sekurang-kurangnya 3 tahun, bersertifikat wartawan utama, menjadi anggota biasa sekurang-kurangnya 3 tahun, surat keterangan dari pimpinan perusahaan tempat kerja, bukan pengurus atau anggota partai, tidak berafiliasi dengan partai dan berdomisili di Ibukota Provinsi Papua Barat ketika terpilih,”ungkap Lucas saat konferensi pers, Selasa (25/4/2023).

    Selain itu, terdapat persyaratan administrasi lainnya. Seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Bebas Narkoba.

    Baca juga:  Calon Penumpang KM Margareth Terciduk Manipulasi Hasil Rapid Antigen

    Sementara itu, Ketua Panita Konferensi IV PWI Papua Barat, Jems Aisoki mengungkapkan bahwa nantinya konferensi ini akan di hadiri anggota dan pengurus PWI di Papua Barat dan Papua Barat Daya.

    “Konferensi akan menghadirkan 100 peserta dari Papua Barat dan Papua Barat Daya. Ada dua materi yang menjadi pembahasan meliputi tantangan dan harapan PWI di Era Globalisasi dan kesiapan PWI dalam mengawal demokrasi,” jelas dia.

    Baca juga:  Polda Papua Barat Identifikasi 17 Korban Tewas Bentrok Sorong, ini Daftarnya

    Pembukaan pendaftaran Calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua Barat dimulai sejak tanggal 25 April hingga 1 Mei 2023. Sedangkan Konfrensi direncanakan akan terselenggara pada 19-20 Mei mendatang.(LP3/Red)

    Latest articles

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans Papua Barat Derek Ampnir berhasil menjalani ujian promosi doktor jurusan...

    More like this

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...

    Menuju Indonesia Emas, Yayasan BMP Rangkul Pemuda Gereja Papua Barat

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Yayasan Barakas Manggun Papua (BMP) bersama Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) menggelar seminar...

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...