25.8 C
Manokwari
Jumat, Februari 23, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Bahas Anggaran Pemilu 2024, Pemprov Papua Barat Segera Undang KPU

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemprov Papua Barat bersama DPRD, beberapa waktu lalu, telah menyetujui dana penunjang Pemilu 2024 dalam APBD induk 2023.

    “Dalam waktu dekat kita akan undang KPU untuk membahas agenda mereka pada tahun 2023,” kata Paulus Waterpauw, Penjabat Gubernur Papua Barat, Sabtu (31/12/2022).

    Baca juga:  Jam Kerja Dipangkas Selama Ramadan, BPJS Manokwari Tetap Beri Pelayanan Prima

    Waterpauw mengatakan, dalam APBD induk 2023 sudah dianggarkan sejumlah dana hibah kepada penyelenggara pemilu. Untuk 2023 nanti, besarannya tidak akan sebesar 2024 mendatang.

    Sementara, Ketua KPU Papua Barat, Paskalis Simunya, kepada wartawan, Kamis (29/31/2022), lalu mengaku pihaknya telah mengajukan dana hibah pemilu ke pemerintah papua Barat.

    Baca juga:  8 Calon Sekda PB Lolos Seleksi Penulisan Makalah, 2 Oktober Tes Kompetensi

    “Kalau kita lihat perpu, dana hibah Papua Barat Daya (PBD) tetap APBN dan provinsi induk. Karena sudah akhir tahun setelah awal tahun kita akan menyambangi pemerintah untuk membicarakan ini,” ucapnya.

    Dia menjelaskan, soal berapa jumlah yang diajukan KPU kepada pemerintah sekitar Rp500 miliar lebih. “Karena ada pemekaran sehingga kita tidak hitung lagi 13 lagi sehingga kita hitung 7 kabupaten saja. Papua Barat Daya nanti akan sendiri, tapi kita tetap menyiapkan anggarkan,” ungkapnya.

    Baca juga:  Gubernur : Kasus Covid-19 di Papua Barat melambung tinggi

    Dia mengaku saat ini baru pemaparan anggaran yang dibutuhkan kepada pemerintah daerah dan tinggal finalisasi akhir. (LP9/Red)

    Latest articles

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119...

    0
    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat diduga dimanipulasi. Sejumlah caleg melaporkan suaranya berkurang, sementara ada...

    More like this

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119 jadi 1.203

    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua...

    Partai Golkar Bantah Soal Dugaan Pelanggaran Pemilu di Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Adanya tuduhan terhadap DPD Partai Golkar Papua Barat yang akan melakukan intervensi...

    Persiapan PSU, Ketua KPU Manokwari Lantik KPPS di 7 TPS

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Christin.R. Rumkabu melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan...