oleh

Bagikan DPA 2021, Hermus: Kelola Keuangan dengan Prinsip Kehati-hatian

MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Manokwari Hermus Indou membagikan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) 2021 untuk semua OPD. Hermus berpesan agar pimpinan OPD dapat menggunakan anggaran dengan prinsip kehati-hatian.

“Untuk tata kelola pemerintahan dan pertanggungjawaban keuangan daerah perlu keseriusan dan komitmen pimpinan OPD dalam melaksanakan program agar masyarakat dapat merasakan pembangunan. Yang penting juga bisa sinergitas dari setiap tingkatan. Dalam penggunaan anggaran memegang prinsip kehati-hatian,” ungkap Hermus.

Ia menjelaskan, setiap pelaksanaan program dapat dilakukan dengan cepat agar tidak terjadi penumpukan di akhir tahun.

“Hakekatnya dilihat dari output untuk efektivitas. Yang penting juga bagaimana membuat laporan keuangan yang benar dan akuntabel,” katanya.

Hermus menyebut, tahun sebelumnya Manokwari berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ia berharap predikat ini bisa kembali dihadirkan.

“Tapi tentu untuk meraih itu perlu kerja keras. Sinergitas semua OPD dibutuhkan.
Yang jadi temuan BPK harus ditindaklanjuti oleh setiap OPD. Tidak hanya terfokus di pelaksanaan anggaran tahun 2021. Kedepan semua bisa laksanakan tugas secara baik untuk mewujudkan visi yang tertuang dalam RPJMD,” tambah Hermus.

Selain menerima DPA, OPD juga melakukan penandatanganan pakta integritas OPD.(LP 3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini