28.9 C
Manokwari
Selasa, Mei 28, 2024
28.9 C
Manokwari
More

    Babinsa Koramil 1801-06/Masni Fokus Pantau PPKM di Pasar Tradisional

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua – Babinsa Koramil 1801-06/Masni Serda Wariman memfokuskan pemantauan kegiatan PPKM di pasar tradisional. Pasar tradisional termasuk objek rentan karena tingginya mobilitas di area itu.

    “Kegiatan PPKM ini sebagai upaya untuk mendisiplinkan masyarakat serta mengingatkan betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi. Pasar termasuk wilayah yang rawan terhadap penularan Covid-19,” terang Wariman saat memantau pasar Kampung Sumber Boga, Kabupaten Manokwari, Rabu (24/11/2021).

    Baca juga:  Terapkan PPKM Level 3, Akses Keluar Masuk Teluk Bintuni Pukul 08.00-21.00 WIT

    Wariman menyampaikan, PPKM yang dilaksanakannya di pasar tradisional bertujuan memutus rantai penyebaran Covid-19. Selama pemantauan pihaknya memberi pengertian kepada pedagang dan pengunjung agar disiplin.

    Baca juga:  Pemerintah Putuskan Cabut Kebijakan PPKM

    “Tujuannya agar warga tak mengendorkan prokes. Meski kasus sudah landai. Hari ini kami melaksanakan kegiatan pendisiplinan di Pasar Tradisional Sumber Boga untuk mengingatkan masyarakat bahwa Covid-19 masih ada di sekitar kita. Penerapan protokol kesehatan sangat penting demi keselamatan bersama,” katanya.

    Baca juga:  PPKM Level 3 Papua Barat Diperpanjang Hingga 23 Agustus

    Babinsa juga mengajak masyarakat agar mengikuti program vaksinasi. Menurutnya, vaksinasi adalah upaya menciptakan kekebalan komunal.

    Pemkab Manokwari menargetkan akhir Desember nanti, cakupan vaksinasi sudah menyentuh angka 70%. Saat ini program gencar dilakukan di semua kelompok termasuk lansia. (*)

    Latest articles

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat...

    0
    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus Mancadan untuk maju bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Papua...

    More like this

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus...

    Wahidin Puarada Terima Surat Tugas DPP PAN Maju Pilgub Papua Barat  

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat Partai...

    Raker Forum Intelektual Risaturi, Kuatkan Sinergi dan Inovasi Antar-Suku di Teluk Bintuni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Forum Intelektual Kuri, Wamesa, Irarutu, Sumuri (Risaturi) Bersatu menyelenggarakan Rapat...