28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Aksi Amal DWP Bintuni: Perayaan Natal sampai Bagi Bingkisan di Tembuni

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Teluk Bintuni menggelar rangkaian kegiatan amal. Dimulai dari seminar lintaskomponen sampai perayaan Natal di Tembuni.

    Seminar menggandeng Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Teluk Bintuni. Seminar mengangkat tema “Peran dan Dukungan Istri ASN di Era Digital”.

    Kegiatan seminar berlangsung selama dua hari, dari 2 hingga 3 Desember 2021 di Gedung WCC Sisar Matiti. Tampil sebagai pembicara Bernadetta Esti yang merupakan content creator di Kompas -Gramedia Jakarta.

    Selanjutnya pada 4 Desember 2021, DWP Teluk Bintuni melakukan kegiatan anjang kasih serta ibadah Natal di Distrik Tuhiba dan Distrik Tembuni. Di hari yang sama juga dirangkai dengan kegiatan Majelis Taklim Miftahul Janna.

    Baca juga:  Resmikan Gedung Baru GKI Sion Sibena, Dominggus Sebut Anugerah dari Tuhan

    Majelis taklim menyerahkan sejumlah bingkisan dan sedekah jariah di Masjid Nurul Himah, Desa Tembuni Distrik Tuhiba.

    Pengurus Majelis Taklim Miftahul Jannah Ny. Sadfa Irwansyah menyampaikan, ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahunnya. Kegiatan amal ini diharapkan terus menjaga eksistensi.

    Setelah kegiatan di Distrik Tuhiba, rombongan dengan puluhan mobil doble gardan ini bergerak ke Distrik Tembuni. Iring-iringan mobil nampak semarak dengan pawai sinterklas dari GKi Pniel SP4.

    Baca juga:  KPU Manokwari: Belum Ada Pengajuan Perubahan Dapil

    Sampai di GKI Sion Tuhiba, dilangsungkan ibadah Natal Oikumene dengan pembawa firman lbu Pendeta Malaganda.

    Ketua DWP Kabupaten Teluk Bintuni Ny. Jane Awak dalam kesempatannya menyampaikan, Natal kali ini sangat mengesankan, karena Firman Tuhan yang disampaikan dikemas dengan sangat menarik.

    Selain pemasangan Lilin Natal, perayaan Natal disemarakkan pula dengan Vocal Group dan Fragmen Drama yang diinisiasi oleh pengurus dan anggota DWP lintasinstansi. Selain itu, lebih dari 10 Ketua DWP instansi hadir sebagai wujud kuatnya toleransi beragama.

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat Minta Personel Kerja Keras Kejar Vaksinasi di Bintuni

    Pengurus DWP dan Majelis Taklim Pos bersama Sinterklas Rangkaian HUT DWP kemudian melanjutkan kegiatan dengan penyerahan bingkisan bagi anak-anak. Bingkisan diserahkan langsung oleh Sinterklas, Peri Natal dan beberapa badut yang membuat anak-anak di Tembuni bergembira.

    “Indahnya perbedaan, perbedaan yang membuat kami satu, perbedaan yang membuat kami berkolaborasi, perbedaan membuat kami menyatu dalam satu wadah organisasi DWP Kabupaten Teluk Bintuni.” tutup Sekretaris DWP, Ny. Suti Pandu. (LP5/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...