27.5 C
Manokwari
Senin, Mei 27, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Akbar Himawan Buchari Terpilih Sebagai Ketua Umum HIPMI 2022-2025

    Published on

    SOLO, linkpapua.com – Akbar Himawan Buchari (AHB) terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) 2022-2025 dalam Munas XVII di Solo, Jawa Tengah, Rabu (23/11/2022). AHB berhasil menyisihkan Bagas Adhadirgha dan Anggawira.

    AHB unggul dengan perolehan suara sebanyak 96, sedangkan Bagas mendapatkan 68 suara. Di putaran pertama Bagas sempat unggul dengan skor 71, Akbar 57 dan Anggawira 41. AHB kemudian merebut putaran kedua dengan hasil meyakinkan.

    Baca juga:  Tahun ini, Kampung PAM Raja Ampat Dapat Kucuran Rehabilitasi Perahu Fiber

    “Menetapkan saudara Akbar Himawan Buchari, sebagai Ketua Umum BPP Hipmi masa bakti 2022-2025,” kata Pimpinan Sidang Pemilihan Ketua Umum Hipmi.

    Munas berlangsung di Hotel Alila, Solo. Munas dibuka 21 November 2022. Hadir 34 Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI seluruh Indonesia.

    Akbar Himawan Buchari, sendiri adalah Anggota DPRD Sumatra Utara Fraksi Golkar periode 2019—2024. Usai terpilih, AHB mengatakan, bahwa HIPMI adalah organisasi yang telah sangat dewasa dengan usia emas 50 tahun.

    Baca juga:  Rakerda Hipmi Papua Barat, Kaimana Akan Diserbu Calon Investor

    “Selama ini HIPMI telah berkontribusi aktif pada pembangunan ekonomi nasional. Saya berkomitmen membangun HIPMI ke depan bersama Bagas dan Anggawira,” singkat Akbar.

    Sementara itu, Ketua Umum BPD HIPMI Papua Barat, William Heinrich mengatakan, dirinya sangat bangga dan senang atas hasil yang diraih dalam kesempatan itu. Dia berharap, terpilihnya Akbar Himawan Buchari, HIPMI akan semakin mampu dalam pengembangan usaha serta mengoptimalkan basis kader agar bisa bersaing di dunia global.

    Baca juga:  Jumlah Penerbangan Mei 2023 di Papua Barat Menurun, Jumlah Penumpang Naik

    “Jadi kami bersyukur. Bersama para vooter lainnya dan kami BPD Papua Barat sendiri bulat 5 suara memilih Akbar Himawan Buchari. Kami menilai, Akbar memiliki kapasitas leadership mumpuni dan didukung oleh networking yang luas, serta berani mengusung program pengembangan sistem informasi organisasi HIPMI yang berbasis digital di era modernisasi seperti saat ini. Saya yakini sosok Akbar sangat tepat untuk diamanahi sebagai ketua umum, periode 2022-2025,” ucap William Heinrich. (*/Red)

    Latest articles

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP...

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan visi dan misinya sebagai bakal calon bupati (bacabup) Sorong Selatan...

    More like this

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP PKB

    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan...

    Tersangka Korupsi Dinas Perumahan Papua Barat Ditangkap Tim Tabur di Bantaeng  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat berhasil menangkap tersangka DAW,...

    Pekan Imunisasi Polio 2024, Papua Barat Targetkan 85.718 Anak

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, Siti Mardiana Temongmere, menghadiri...