27 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
27 C
Manokwari
More

    Ahmad Doli Kurnia Siap Pasang Badan, Tantang Fery Auparay dan Anisto Manibuy Maju Pilkada

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com—Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung, siap pasang badan untuk mendukung para ketua partai di tingkat DPD kabupaten/kota maju di Pilkada 2024.

    Untuk maju di pilkada, ia mengingatkan, DPD partai golkar harus bisa meraih 20 persen kursi atau suara pada pemilihan legislatif (pileg) pada Februari 2024. Perolehan suara itu menjadi tiket agar bisa mengusung sendiri kader golkar dalam pilkada.

    “Saya mendorong ketua-ketua golkar untuk maju dalam pilkada setelah berhasil mendapat 20 persen kursi dilegilslatif. Saya akan pasang badan agar ketua-ketua dapat meraih SK dukungan maju dalam pilkada dari DPP partai Golkar,” kata Ahmad Doli Kurnia.

    Baca juga:  Pertama Teken NPHD Pilkada di Papua Barat, Pemkab Manokwari Hibahkan Rp50 Miliar ke KPU

    Pernyataan politis Doli panggilan akrabnya, itu disampaikan saat menghadiri Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat, Sabtu (17/6/2023).

    ”Bagaimana Pak Fery siap maju di pilkada di Teluk Wondama?,” tanya Doli kepada Ketua DPD Partai Golkar Teluk Wondama Fery Auparay yang disambut sorak peserta rakoorda.

    Baca juga:  Golkar Papua Barat Dukung dan Apresiasi Langkah Pemkot Sorong Hadirkan Isolasi Apung

    Pernyataan sekaligus tantangan Doli tersebut langsung diiyakan oleh Feri Auparay. Tantangan serupa juga ditujukan kepada Ketua DPD Partai Golkar Teluk Bintuni Anisto Manibuy.

    Menurut Doli, yang sudah menjadi anggota DPRD, jangan hanya di DPRD saja. Harus ada keberanian untuk maju dalam pilkada. Optimistis Doli itu dengan alasan bahwa, partai golkar memiliki infrastruktur yang menunjang untuk menyukseskan pencalonan kadernya.

    Baca juga:  Sumbang 4 Ekor Sapi Kurban di Teluk Bintuni, Anisto Manibuy: Semoga Bermanfaat dan Berkah

    “Yang terpenting kita bisa meraih 20 persen dulu, dengan begitu pasti yang maju berpasangan dengan kader golkar akan datang sendiri. Bila perlu jika memadai pasangan kepala daerahnya dari golkar,” ujarnya

    Syarat untuk mendapat dukungan DPP, tambah Doli, adalah memiliki elektabilitas di masyarakat, siap bekerja dan tidak bermasalah dengan hukum.

    Doli menambahkan, seluruh kader harus solid dan selalu bersama dalam menyukseskan agenda Pemilu 2024 mendatang. (LP3/Red)

     

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    KPU Teluk Bintuni Nyatakan Berkas 2 Bapaslon Independen TMS

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - KPU Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, menyatakan berkas dukungan dua...

    Elias Lamere Kritisi Kecurangan Pileg 2024: KPU Teluk Bintuni Akui Kesalahan

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Elias Lamere yang menjadi calon legislatif (caleg) DPR Provinsi Papua...

    Ketua Ikaswara Daftar Bacawabup di PKB Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Ketua Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara) Manokwari Suyanto SH.,...