27.2 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Pj Gubernur Paulus Waterpauw Dijadwalkan Tiba di Manokwari 18 Mei

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Pemprov Papua Barat tengah mempersiapkan seremoni penjemputan Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw. Pj dijadwalkan tiba di Manokwari, Rabu 18 Mei 2022.

    Dalam rapat persiapan kedatangan Pj Gubernur, ditetapkan beberapa skema penjemputan. Di antaranya penjemputan dengan kendaraan dinas dari bandara ke rumah jabatan atau kantor gubernur.

    Selanjutnya, Sekda Nataniel Mandacan membuat beberapa alternatif penjemputan untuk kirim ke Gubernur. Apakah setelah tiba di Manokwari, Pj akan langsung ke kantor gubernur untuk meninjau ruang kerja atau lanjut dengan acara syukuran.

    Baca juga:  Kasus Pemalsuan Dokumen CPNS PB Jalan di Tempat, Honorer Mengadu ke Irwasda

    “Kita masih menunggu konfirmasi soal ini. Nanti akan ditentukan seperti apa format acaranya,” terang Nataniel, Jumat malam (13/5/22).

    Menurutnya, secara teknis beberapa ketentuan telah disepakati. Pertama, yang menjemput di bandara hanya pejabat, kepala OPD dan forkopimda. Sementara ASN dan undangan lainnya menunggu di kantor.

    “Pertimbangannya karena bandara sempit. Kita hindari kerumunan berlebih. Selain itu kepentingan umum harus tetap berjalan jangan sampai dengan penjemputan yang ramai membuat aktivitas di bandara terganggu,” paparnya.

    Baca juga:  Irjen Pol Tornagogo Puji Gerakan Polisi Peduli Mangrove di Bintuni: Jangan Kendor

    Kedua, jika alternatif yang dikirim oleh sekda disetujui maka rencananya hari kedua setelah pj gubernur tiba di Manokwari, kegiatan yang akan dilakukan adalah penandatanganan berita acara sertijab. Setelah itu dilanjut dengan acara syukuran .

    Selain itu Nataniel juga menjelaskan terkait rencana penunjukan calon Pj di beberapa kabupaten dan kota. Ia mengatakan, untuk Pj kepala daerah kabupaten kota telah dikirim ke Jakarta. Khusus Kabupaten Tambrauw telah diusul lebih dari satu calon penjabat .

    Baca juga:  Imam Syafi'i, Siap Tarung Sebagai Cawabup Mansel

    “Kami akan konsultasi dengan penjabat gubernur siapa yang layak menjadi Pj di kabupaten kota. Kami hanya mengusulkan. Yang memutuskan adalah Pj gubernur,” terang Nataniel.

    “Untuk Kabupaten Tambrauw paling lambat tanggal 21 Mei,” imbuhnya. (LP8/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...