27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Kasus Pemalsuan Dokumen CPNS PB Jalan di Tempat, Honorer Mengadu ke Irwasda

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Sejumlah pegawai honorer Pemprov Papua Barat mendatangi Mapolda Papua Barat, Jumat (10/2/2023). Mereka menemui Irwasda dan mengadukan lambatnya proses penyelidikan kasus dugaan pemalsuan dokumen dalam rekrutmen CPNS.

    “Kita merasa proses pengaduan kita selama ini berjalan lamban, sehingga kita datang bertemu dengan Bapak Irwasda Polda Papua Barat,” kata Yan Rumbiak, Jumat (10/2/2023).

    Baca juga:  DPR RI Sahkan RUU Otsus Jadi Undang-undang, Ini Kata Gubernur Papua Barat

    Dikatakan Yan, pengaduan mereka mendapat respons positif dari Irwasda Kombes Pol Godhelp Mansnebra. Kombes Godhelp mendengarkan langsung pengaduan para honorer.

    “Beliau langsung menemui kami di ruangan kerjanya dan menerima pengaduan kami,” ucap Rumbiak lagi.

    Yan menegaskan, proses penyelidikan kasus pemalsuan dokumen honorer di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Papua Barat belum menunjukkan kemajuan berarti. Yan menegaskan pihaknya telah menyerahkan bukti bukti.

    Baca juga:  Jelang Pemilu 2024, Pj Gubernur Papua Barat Ingatkan ASN Tetap Netral

    “Kami sudah menyerahkan bukti-bukti terkait pemalsuan dokumen bahkan bukti pembanding, juga saksi-saksi tetapi sampai saat ini proses penyelidikan berjalan di tempat” jelasnya.

    Dia menyebut setelah bertemu dengan Irwasda, pihaknya akan menyurati Kapolda Papua Barat agar kasus ini menjadi perhatian. Yan bersama para honorer berharap kasus tersebut mendapat atensi besar agar prosesnya bisa dituntaskan.

    Baca juga:  17 Jenazah Korban Kebarakan di THM Double O Sudah Diidentifikasi, Sampel DNA Dikirim ke Jakarta

    Sebelumnya Tim Honorer 512 menemui Ketua dan Wakil Ketua DPR Papua Barat, pada Kamis (9/2/2023). Dalam pertemuan itu mereka juga mengadu masalah Ranperdasi tentang pengangkatan Honorer jadi PNS di Pemprov Papua Barat. (LP2/red)

    Latest articles

    Hermus Indou Impikan Mall Pelayanan Publik di Manokwari

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah kabupaten Manokwari menerima Piagam Penghargaan Penilian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah Daerah Tahun 2023 dari Ombudsman RI. Penghargaan tersebut diserahkan langsung...

    More like this

    Hermus Indou Impikan Mall Pelayanan Publik di Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah kabupaten Manokwari menerima Piagam Penghargaan Penilian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah...

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu Sampai Mamasa Sulbar

    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek...

    Ratusan Personel Polda Papua Barat Tandatangani Pakta Integritas Dikbangum Polri T.A. 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepolisian Daerah Papua Barat melalui Biro SDM menggelar Penandatanganan pakta integritas serta pengambilan...