Rabu, Agustus 4, 2021
27.9 C
Manokwari
27.9 C
Manokwari
Rabu, Agustus 4, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

98,889
Total Kematian
Updated on Wednesday, 4 August 2021, 12:31 12:31 pm
524,142
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 4 August 2021, 12:31 12:31 pm
3,496,700
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 4 August 2021, 12:31 12:31 pm

4 Kepala Daerah di Papua Barat Nyusul Dilantik, 1 Tunggu Putusan MK

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Papua Barat telah menyelesaikan pelantikan 4 kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020. 5 kepala daerah lainnya akan menyusul secara bertahap.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengungkapkan, berdasarkan SK Mendagri mereka yang telah dilantik adalah Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak dan Raja Ampat.

Sementara 5 yang tersisa adalah Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan, Kaimana, Fakfak, dan Teluk Bintuni. Satu lainnya masih harus menunggu hasil sengketa di MK, yakni Teluk Wondama.

Kepada 4 kepala daerah yang telah dilantik, gubernur berpesan agar bisa menjaga kepercayaan dari masyarakat. Baik yang telah memilihnya pada pilkada maupun yang tidak memilih.

“Dengan dilantiknya saudara sebagai bupati dan wakil bupati hari ini merupakan suatu kepercayaan besar yang sangat berharga dalam rangka melaksanakan agenda pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran rakyat di daerah masing-masing,” kata Gubernur.

Gubernur juga meminta segala perbedaan politik segera dilebur dan fokus membangun daerah. Menurutnya, bupati dan wakil bupati adalah milik semua lapisan masyarakat. Tidak ada perbedaan. Karenanya, pertentangan yang pernah terjadi pada pelaksanaan pilkada yang sudah dilalui hendaknya dilebur.

“Saatnya kita dalam satu kebersamaan yaitu sesegera mungkin mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat melalui janji kampanye saudara. Saudara harus bekerja siang dan malam dan memastikan seluruh warga di wilayah bisa merasakan keadilan pelayanan dalam hidup sehari-hari,” lanjut Gubernur.

Gubernur mengatakan, kepala daerah yang telah dilantik harus memastikan semua warganya bisa menikmati sarana air bersih. Menikmati listrik. Kemudahan layanan transportasi. Serta bisa mengakses layanan pendidikan dan kesehatan yang layak.

Gubernur juga meminta komitmen semua dalam upaya pemberantasan korupsi di daerah masing-masing. Kata dia, komitmen itu harus diwujudkan sesuai fakta integritas yang telah ditandatangani.

Kepada masyarakatnya, gubernur mengimbau agar mendukung program kerja bupati dan wakil bupati. (LPB2/red)

Latest news