26.5 C
Manokwari
Selasa, Maret 5, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    3 Siswa SMAN 1 Manokwari Terpilih Ikut Program Pelajar ke AS

    Published on

    Manokwari, Linkpapua.com-Manokwari, Linkpapua.com- Tiga siswa asal SMAN 1 Manokwari berhasil menorehkan prestasi dan akan mengikuti program dari Kedutaan Besar Amerika Serikat bertajuk South East Asia Youth Leadership 2023 program North Illinois University Amerika Serikat. Ketiganya yakni Sarah Simanjuntak , Antohonius Rahawarin dan Georgio Mentansan

    Secara resmi ketiga siswa kelas XI tersebut dilepas oleh Bupati Manokwari Hermus pada Rabu (5/4/2023).

    Kepala sekolah SMA N 1 Manokwari Lucinda Mandobar mengungkapkan pihaknya merasa bangga karena SMAN 1 Manokwari terpilih untuk mengirimkan siswanya ke Amerika Serikat.

    Baca juga:  Lewat Program Pesiar, BPJS Kesehatan-Pemkab Manokwari Sinergi Capai UHC

    ”Pada November lalu pihak kedutaan besar Amerika Serikat mendatangi dan menyampaikan sekolah kami terpilih untuk mengikuti pelatihan kepemimpinan tersebut. Kita melaksanakan seleksj dalam 3 tahap sehingga terpilihkah 3 anak untuk bisa dikirimkan. Selain dari Manokwari, 2 anak lainnya dari Nusa Tenggara Timur (NTT) juga akan mengikuti program yang sama,” ujar Mandobar.

    Salah satu siswa Sarah Simanjuntak menyampaikan merasa bangga karena bisa terpilih mengikuti program tersebut. Dia berjanji setelah kembali nantinya, ilmu dan pengetahuan yang didapatkan akan dibagikan kepada teman-teman lainnya.

    Baca juga:  2023, Pemkab Manokwari Target Dirikan Lagi Satu BUMD Baru

    Bukti Manokwari tidak Kalah

    Bupati Manokwari Hermus Indou mengaku bangga dengan prestasi siswa Manokwari. Ia berharap pengalaman yang akan didapatkan di sana dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

    “Program tersebut merupakan pengalaman yang sangat langka sehingga harus disyukuri dan dimanfaatkan dengan baik. Cari pengetahuan dan pelajaran selama disana agar setelah pulang kembali di Manokwari dibagikan kepada generasi muda lainnya serta menjadi motivasi yang baik,” ujar Hermus.

    Baca juga:  Dinas PUPR Papua Barat Gercep Bangun Jembatan Bailey di Demaisy Pascabanjir

    Hermus juga menilai raihan prestasi tersebut sebagai bukti daya saing siswa di Manokwari tidak kalah dengan daerah lainnya.

    “Ini merupakan batu loncatan untuk meraih cita-cita dan bukti SDM kita berkualitas. Kami pemda dan masyarakat merasa bangga kepada para siswa yang sudah membawa nama baik bago daerah,” ungkapnya.

    Sebelum dilepas oleh Bupati Manokwari, terlebih dahulu dilakukan doa bersama di SMAN 1 Manokwari. Ketiga siswa akan mengikuti program tersebut dari tanggal 7-29 April. (LP3/Red)

    Latest articles

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) tahun buku 2023 di...

    More like this

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan...

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...