26.6 C
Manokwari
Kamis, April 25, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    2023, FGM GKI Maraton Lantik Pimpinan Cabang Se-Papua Barat dan Papua Barat Daya

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Forum Generasi Muda (FGM) Gereja Kristen Indonesia (GKI) akan maraton melantik kepengurusan di tingkat cabang pada 2023 ini. Dimulai di Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) pada 23 Februari nanti.

    Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FGM GKI Provinsi Papua Barat, Sepus M. Fatem, mengatakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FGM GKI Sorsel akan dilantik pekan depan. Pelantikan ini, kata dia, merupakan bagian dari menjalankan roda organisasi untuk melengkapi kepengurusan.

    Baca juga:  Polisi Bongkar Praktik Surat Rapid Antigen Palsu di Manokwari

    “FGM sebagai organisasi kemasyarakatan pemuda yang merupakan mitra dari pemda (pemerintah daerah) untuk mendiskusikan persoalan-persoalan pembangunan, ekonomi, sosial budaya, dan politik. Dari kabupaten/kota di Papua Barat dan Papua Barat Daya kita sudah melantik lima kepengurusan tingkat cabang. Untuk DPC Sorong Selatan akan dilantik 23 Februari,” ujar Sepus, Kamis (16/2/2023).

    Baca juga:  Siap-siap! Papua Barat-PBD akan Dilanda Kemarau Hingga November

    Sepus menjelaskan, setelah DPC FGM GKI Sorsel yang diketuai Yustus Kailele, kepengurusan lainnya juga akan dilantik pada 2023 ini.

    “Maret akan dilantik DPC Raja Ampat, lalu Teluk Wondama, Teluk Bintuni, Fak-Fak, dan Kaimana. Sebagai organisasi pemuda menyiapkan kader gereja untuk bisa masuk dalam lembaga legislatif maupun eksekutif. Dengan telah diberikan pembekalan maka diharapkan bisa membela hak-hak orang Kristen, orang asli Papua (OAP), dan juga gereja. Sehingga jika sudah ada di legislatif maupun eksekutif dapat melaksanakan tupoksinya,” bebernya.

    Baca juga:  Ahli Botani Internasional Temukan 12 Jenis Anggrek Spesis Baru di Papua Barat

    Dia mengakui, ini berbagai persoalan di berbagai sektor terjadi di tanah Papua sehingga FGM GKI harus mengambil peran dalam membantu pemda mencari solusi. (LP3/Red)

    Latest articles

    Atasi Kesenjangan Sosial, Pemprov Papua Barat Butuh Keselarasan Anggaran  

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Asisten Perekonomian Papua Barat Melkias Werinusi mengatakan, pembangunan kesejahteraan sosial akan bermuara pada peningkatan kesadaran masyarakat yang masuk dalam kelompok penyandang...

    More like this

    Atasi Kesenjangan Sosial, Pemprov Papua Barat Butuh Keselarasan Anggaran  

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Asisten Perekonomian Papua Barat Melkias Werinusi mengatakan, pembangunan kesejahteraan sosial akan...

    Dinilai Berdedikasi, PT Matahari Digital Printing Raih Award dari BPJS Kesehatan Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- PT Matahari Digital Printing meraih penghargaan dari BPJS Kesehatan Cabang Manokwari. Penghargaan...

    Pj Gubernur Ali Baham dan Dominggus Mandacan Kompak Dorong IKAPTK Siap Berkarya di Mana Saja

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Papua Barat menggelar acara...