28 C
Manokwari
Selasa, Mei 28, 2024
28 C
Manokwari
More

    2 Hari di Bintuni, Vaksinasi Massal PMI Sentuh 314 Orang

    Published on

    BINTUNI, linkpapua.com- Palang Merah Indonesia (PMI) Teluk Bintuni menggelar vaksinasi massal Covid-19 pada Sabtu dan Minggu (30-31 Oktober 2021). Sebanyak 314 orang divaksin dalam dua hari pelaksanaan.

    Panitia mencatat di hari pertama, Sabtu kemarin sebanyak 130 orang. Hari ini Minggu sebanyak 184 orang. Vaksinasi digelar di Lapangan Sport Center Kampung Lama GOR , Kelurahan Bintuni Timur Distrik Bintuni.

    Wakil Ketua Bidang Diklat PMI Papua Barat, La Bidin mengatakan, masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni cukup antusias mengikuti vaksinasi. Dua hari pelaksanaan, animo warga sangat terlihat.

    Baca juga:  Waterpauw: Fakfak Masuk 4 Besar Kabupaten Penyumbang Kasus Stunting di PB

    “Harapan kita ke depan masih ada lagi kerja sama dengan teman-teman. Sehingga harapan untuk memenuhi target 50 persen atau lebih dari 70 persen bisa tercapai di Kabupaten Bintuni,” jelasnya.

    La Bidin mengemukakan, ia akan berkoordinasi dengan pengurus PMI Manokwari mengenai kelanjutan program ini. Namun sebelumnya ia akan melaporkan dulu capaian vaksinasi hari ini untuk kemudian diatur planning programnya.

    Baca juga:  Golkar Papua Barat Patuh Dukung Prabowo Subianto Capres di Pemilu 2024

    “Apakah ini akan diteruskan lagi, kita balik ke Manokwari dulu. Kita akan memberikan laporan-laporan dahulu,” kata La Bidin.

    Secara prinsip ia menilai kegiatan ini terbilang sukses. Sukses dari sisi pelaksanaan maupun cakupan vaksinasi.

    PMI juga mengapresiasi keterlibatan bersama semua pihak dalam kegiatan tersebut. Terutama Dinas Kesehatan, TNI/Polri yang secara langsung ambil bagian dalam membantu pelaksanaan.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Lantik Delapan Kepala Distrik Baru setelah Pemekaran

    Sementara itu di Manokwari vaksinasi massal kembali akan dilaksanakan pada awal November. Meski cakupan di daerah ini sudah di atas 50%, namun diharapkan bisa memenuhi target di atas 70%.

    “PMI terus membantu pemerintah dalam upaya mengatasi permasalahan nasional Covid-19. Harapan Kita tahun depan pandemi bisa teratasi sehingga kita bisa kembali normal seperti semula,” harap La Bidin. (CP/red)

    Latest articles

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat...

    0
    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus Mancadan untuk maju bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Papua...

    More like this

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus...

    Wahidin Puarada Terima Surat Tugas DPP PAN Maju Pilgub Papua Barat  

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat Partai...

    Raker Forum Intelektual Risaturi, Kuatkan Sinergi dan Inovasi Antar-Suku di Teluk Bintuni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Forum Intelektual Kuri, Wamesa, Irarutu, Sumuri (Risaturi) Bersatu menyelenggarakan Rapat...