27 C
Manokwari
Jumat, Mei 24, 2024
27 C
Manokwari
More

    14 Peserta Lulus Ujian Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa Pemkab Mansel-LPP Gurindam

    Published on

    MANSEL, LinkPapua.com – Sebanyak 14 peserta berhasil lulus dalam ujian kompetensi level I pengadaan barang/jasa pemerintah yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari Selatan (Mansel) bekerja sama Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) Gurindam.

    “Dari total 37 peserta yang mengikuti ujian kompetensi, hanya 14 peserta yang berhasil meraih kelulusan,” kata Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa sekaligus Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Mansel, Jerri Salleda, Senin (24/7/2023).

    Baca juga:  Hermus Ajak Dukung Waterpauw: Beliau Aset Papua

    Para peserta yang mengikuti ujian berasal dari berbagai wilayah. Sebanyak 31 peserta berasal dari Pemkab Mansel, 2 peserta dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Ransiki, 2 peserta dari Pemkab Sorong, 1 peserta dari Pemkab Manokwari, dan 1 peserta dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat yang sebelumnya telah mengikuti bimbingan teknis (bimtek) sehingga membuat total peserta mencapai 37 orang.

    Berdasarkan nilai ambang batas kelulusan minimal 65, akhirnya 14 peserta berhasil mencapai persyaratan dan berhak menyandang gelar lulusan ujian kompetensi tersebut.

    Baca juga:  Optimalkan Pendataan, Pemkab Mansel Pastikan Bantuan UMKM Tepat Sasaran

    Dari 14 peserta yang lulus, 2 orang dari BMKG Ransiki, 2 orang dari Sorong, 1 orang dari Manokwari, dan 9 orang dari Pemkab Mansel.

    Pelaksanaan ujian berbasis komputer dilakukan di Laboratorium Bahasa Universitas Papua (Unipa), Manokwari, Sabtu (8/7/2023). Sebelum mengikuti ujian, para peserta telah mengikuti bimtek selama tiga hari di Aula Srikandi, 5-7 Juli 2023. Materi bimtek terdiri atas enam modul latihan yang telah diberikan kepada peserta.

    Baca juga:  Resepsi HUT Teluk Bintuni: Doa Berantai, Tarian Adat, hingga Dihibur Artis

    Materi ujian disampaikan langsung Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI dan pengawasan dilakukan secara ketat pengawas yang ditunjuk LKPP RI.

    Dengan berhasilnya 14 peserta meraih kelulusan dalam ujian kompetensi ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengadaan barang/jasa di wilayah Mansel dan mendukung pembangunan yang berkelanjutan. (LP11/Red)

    Latest articles

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Papua Barat 2024. Kepastian itu setelah tim kerja Wahidin...

    More like this

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan...

    Pit Mandacan Daftar di Perindo Maju Pilkada Mansel 2024

    MANSEL,LinkPapua.com - Pit Mandacan resmi mendaftarkan diri di DPD Partai Perindo Manokwari Selatan (Mansel)...

    AMPI Papua Barat Kecam Pernyataan Qodari yang Sebut Golkar Berkhianat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Plt Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Papua Barat Guntur Setiawan...