27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Waterpauw Ingin Belanja Barang dan Jasa Gunakan Produk dalam Negeri

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, ingin pengadaan barang dan jasa pemerintah menggunakan produk dalam negeri.

    Hal ini, kata dia, memperhatikan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 tanggal 30 Maret 2022 tentang percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

    Selain itu, sebagai upaya pengembangan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) koperasi demi menyukseskan gerakan nasional bangga buatan Indonesia.

    Baca juga:  Ini Hasil Operasi Ketupat Mansinam Polda Papua Barat

    “Dalam rangka pengadaan barang dan jasa, jadi Bapak-Bapak yang punya tugas. Bapak-Ibu ingat ini pesan, ya, instruksi ini dijalankan. Jadi, gunakanlah produk-produk dalam negeri diharapkan paling sedikit 40 persen,” kata Waterpauw di hadapan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) saat apel gabungan di Stadion Sanggeng, Kabupaten Manokwari, Senin (9/1/2023).

    Baca juga:  Dilepas Waterpauw, 800 Peserta Bersaing di Lomba Lari 10K Pemprov Papua Barat

    Dia mengaku sudah membentuk tim percepatan monitoring dan evaluasi belanja.

    “Kita bisa menggunakan belanja barang dan jasa dengan menggunakan produk-produk dalam negeri. Saya juga sudah membentuk tim percepatan monitoring dan evaluasi tentang belanja belanja produk dalam negeri,” ungkapnya.

    Baca juga:  Pasca Pengrusakan Kampus, Kapolda Papua Barat Temui Rektor Unipa

    Dia berharap hal ini dapat diterjemahkan oleh pimpinan perangnya daerah, baik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat maupun kabupaten/kota, dengan baik. (LP9/Red)

    Latest articles

    Hermus Indou Impikan Mall Pelayanan Publik di Manokwari

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah kabupaten Manokwari menerima Piagam Penghargaan Penilian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah Daerah Tahun 2023 dari Ombudsman RI. Penghargaan tersebut diserahkan langsung...

    More like this

    Lantik 64 Kepsek-Pengawas, Bupati Hermus: Kerja dengan Baik, ini Amanah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou melantik dan mengukuhkan pejabat fungsional pengawas dan kepala...

    Forum Masyarakat SAIRERI Usul Keterwakilan OAP di DPR RI dari Jalur Afirmasi

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ketua Forum Masyarakat SAIRERI, Derek Ampnir mengatakan, untuk mencegah konflik pasca-Pemilu 2024,...

    Mahasiswa Geruduk Kantor Bawaslu Papua Barat, Tuntut Tindakan Tegas Pelanggaran Pemilu

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan massa yang terbagung dalam Solidaritas Mahasiswa Hukum Manokwari mendatangi kantor Badan...