27.4 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Terima 81 Jemaah, Wakil Bupati Manokwari Pesan Jaga Kemambruran Haji

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Empat puluh hari menunaikan ibadah haji di tanah suci, 81 jemaah haji asal Kabupaten Manokwari, Papua Barat, tiba di tanah air, Sabtu (13/8/2022) lalu. Setelahnya para jemaah menjalani isolasi mandiri selama 20 hari.

    Bentuk kesyukuran dan rasa bahagia warganya telah melaksanakan rukun Islam kelima, Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo, menerima para jemaah musim haji 1443 hijriah/2022 masehi di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Manokwari, Selasa (13/9/2022).

    Baca juga:  Bupati Manokwari: HUT Papua Barat sebagai Batu Loncatan Pembangunan Masa Depan

    Edi mengatakan, tentunya banyak pengalaman baru yang dirasakan selama menjalankan ibadah haji. Pengalaman itu, kata dia, akan membawa kesan dan cerita bagi keluarga. Dia juga berpesan agar senantiasa menjaga kemambruran haji.

    “Pengalaman bersifat positif akan menjadi dorongan untuk kaum muslimin dan muslimat yang belum menunaikan rukun Islam kelima mendapat bekal pengetahuan sehingga kelak akan memperlancar jalannya ibadah haji. Semoga memberi manfaat bagi masyarakat Manokwari,” ucap Edi.

    Baca juga:  Hermus Ingatkan Jaga Kamtibmas Jelang HUT RI Ke-78: Jangan Ada Lagi Palang-palang Jalan!

    Selain itu, Edi juga menyampaikan agar depan agar panitia memprioritaskan calon jemaah haji yang betul- betul berasal dan berdomisili di Manokwari. Hal ini agar tidak terjadi penumpukan bagi mereka yang ingin menunaikan ibadah haji.

    Baca juga:  Serahkan LKPD, Bupati Manokwari Harap Bisa Kembali Raih Predikat WTP

    Pada kesempatan ini turut hadir Asisten II Setda Manokwari, Haryanto Ombesapu, dan Kepala Kemenag Manokwari, Raknumfor Trius Benson Ap, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari, Olipas Nuham, serta tamu undangan lainnya. (LP8/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    Persiapan Pilkada Serentak 2024, KPU Manokwari Mulai Perekrutan Penyelenggara Ad hoc

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari dalam kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak...

    Hermus Indou Puji Kontribusi LDII Bagi Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Manokwari menggelar Silaturohim Syawal pada Sabtu...

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...