oleh

Terapkan Prokes Ketat, Ratusan Jemaah Hadiri Salat Id di Masjid Darul Ulum

MANOKWARI, Linkpapua.com – Ratusan warga Amban dan sekitarnya Kamis pagi (13/5/2021) melaksanakan Salat Idul Fitri 1442 H di Masjid Darul Ulum Amban. Pelaksanaan Salat Id menerapkan protokol kesehatan ketat.

Sebelum pelaksanaan salat para jemaah kembali diingatkan tata cara pelaksanaan salat Idul Fitri serta laporan penerimaan dan pendistribusian zakat. Dalam pelaksanaan solat kali ini bertindak sebagai imam, Sulaiman S Pdi.

Setelah salat, jemaah secara khusuk mendengarkan khutbah yang disampaikan oleh khotib. Bertindak sebagai khotib Heru Joko.B Rianto.

Dalam khotbahnya, khatib berpesan agar jemaah selalu berusaha meningkatkan kualitas ibadah.

“Dalam pelaksanaan setiap ibadah harus diperhatikan bagaimana syarat diterima ibadah serta rukun-rukunnya dan berusaha memperbaiki kualitas ibadah kita. Itu sebagai wujud cinta kepada Allah dengan berusaha menghadirkannya dalam setiap ibadah sehingga ibadah kita tidak dilakukan dengan sekedarnya,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan, sebagai wujud cinta kepada Allah adalah dengan tidak mengambil hak orang lain, sesuai dengan profesi masing-masing. Ini merupakan tujuan pelaksanaan ibadah.

Khatib mengatakan, takwa merupakan modal dalam menjalani kehidupan. Untuk mendapatkan ketakwaan seseorang harus menjalankan perintah Allah.

“Orang yang melaksanakan perintah Allah pasti mendapatkan kebahagiaan sebagaimana dijanjikan, barang siapa yang beramal soleh baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman maka sesungguhnya akan kami berikan balasan kepada mereka dengan pahala lebih baik dari yang mereka kerjakan, sesuai dengan surat Al Ana’am,” ujarnya.

Ia melanjutkan, dengan takwa maka setiap orang beriman akan menyempurnakan perintah Allah. Dengan begitu maka kesulitan dan masalah akan diselesaikan dan mendapatkan rejeki dari yang tidak disangka-sangka.

Pengamaman selama berlangsungnya salat Idul Fitri dilaksanakan oleh TNI-Polri yang dibantu sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) berjalan dengan tertib. (LP3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini