oleh

Pasca-Lebaran BPBD Papua Barat Konsen Pantau Prokes di Kawasan Wisata

MANOKWARI, Linkpapua.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Papua Barat menyasar kawasan Wisata Pantai Pasir Putih untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, Jumat (14/5/2021). Kesempatan itu dimanfaatkan untuk membagikan masker kepada pengunjung.

Kepala BPBD Papua Barat Derek Ampnir mengatakan hari ini pihaknya melaksanakan pembagian masker gratis bagi masyarakat yang berada di area publik dan sejumlah objek wisata yang ada di Manokwari. Objek objek vital ini menjadi perhatian karena menyedot banyak pengunjung.

“Sore tadi, BPBD PB juga membagikan masker pada even pertandingan persahabatan Mahasiswa¬† di lapangan Kodim, Manokwari,” kata Derek.

BPBD PB juga bagi masker pada laga persahabatan Mahasiswa di lapangan kodim

Menurut Derek, selama 14 hari pascadua hari raya keagamaan yakni Idulfitri 1442 H dan Kenaikan Yesus Kristus, BPBD Papua Barat akan membagikan masker gratis bagi warga di Papua Barat. Khusus di Manokwari akan dibagikan masker sebanyak 100 ribu masker.

Ia menambahkan, selama ini pembagian masker gratis difokuskan di lingkungan, dan jalan raya dengan sasaran pengguna jalan. Pascalebaran pembagian masker gratis diprioritaskan ke area publik seperti di pasar, ruang terbuka hijau, serta di objek-objek wisata serta even-even yang mengumpulkan warga lebih dari 30 orang.

“Besok, kita akan distribusikan masker ke Pegaf sebanyak 10.000 masker dan 150 handsanitizer, jelas Derek.

Masih kata Derek, semua panitia penyelenggara even-even yang akan mengumpulkan banyak warga agar berkoordinasi dengan BPBD di setiap kabupaten/kota. Koordinasi itu penting agar bisa didistribusikan masker untuk para pengunjung.

Derek juga mengatakan, di setiap kunjungan Gubernur ke daerah, BPBD akan menyertakan masker dan handsanitizer untuk ikut dibagikan kepada warga. Lewat pembagian masker ini harap dia, warga semakin sadar akan pentingnya masker dan hansanitazer untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Papua Barat. (LP2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini