Senin, September 20, 2021
28.1 C
Manokwari
28.1 C
Manokwari
Senin, September 20, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

140,468
Total Kematian
Updated on Monday, 20 September 2021, 10:48 10:48 am
60,969
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 20 September 2021, 10:48 10:48 am
4,190,763
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 20 September 2021, 10:48 10:48 am

Sekretaris Kampung Angkat Bicara Soal Penemuan Mayat Perempuan di Gelanggang Argosigemerai

BINTUNI,Linkpapua.com- Peristiwa menggemparkan dengan ditemukannya mayat perempuan di Gelanggang Argosigemerai menyita perhatian sejumlah pihak. Pasalnya, gelanggang tersebut belum cukup sehari diresmikan oleh Gubernur Papua Barat.

Sekretaris kampung Argosigemerai Sp5, Ridwan Manilet, angkat bicara mengenai peristiwa itu. Ia mengaku pernah membahas keamanan dan kenyamanan di lokasi gelanggang Argosigemerai dengan sejumlah pihak.

Peristiwa penemuan mayat di bangku tribun tak pernah ia duga terjadi. Terlebih, suasana di tribun gelanggang ramai pengunjung saat kejadian.

“Kami tidak berfikir ke tribun olahraga bagian belakang, karena lapangan olahraga bagian belakang ini terkunci, ternyata ada pengunjung yang memanfaatkan situasi itu melewati pagar pembatas, serta lampu tribun olah raga dalam keadaan tidak menyala,” Katanya, Kamis (10/6/2021).

Dengan kondisi tersebut, ia tak bisa melakukan pemantauan terhadap beberapa lokasi di gelanggang.

Ridwan ikut membeberkan, saat peristiwa terjadi para pengunjung berada di tribun utama. Mereka mengetahui ada penemuan mayat, saat sejumlah polisi dan tenaga medis tiba di lokasi.

“gelanggang olah raga ada kunci dan gemboknya, rencana hari ini kami akan bicara dengan pihak kontraktor kami akan meminta gembok itu kalau tidak diberikan, berarti kami dari pihak pemerintah akan menggembok, serta menutup dinding samping, sehingga masyarakat yang akan menggunakan fasilitas itu akan dilakukan pengawasan agar hal seperti ini tidak terjadi lagi, serta masyarakat betul-betul datang untuk berolah raga” Tambah Ridwan.

Atas kejadian ini, pemerintah kampung Kata Ridwan akan membuat satu peraturan dalam rangka pengasawan dan pengamanan pengunaan gelanggang Argosigemerai.

“Sampai saat ini kami dari pemerintah kampung belum ada perjanjian dengan pemerintah daerah terkait bagaimana pengelolaan gelanggang yang baru diresmikan oleh pemerintah daerah, tetapi sudah ada komunikasi dengan dinas terkait, mereka akan memberdayakan kita punya anak-anak muda di kampung dalam pengelolaan gelanggang argosigemerai” tutup Ridwan. (LP5/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here