26.5 C
Manokwari
Senin, Mei 27, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Sekian Lama Terabaikan, Jalan Reremi Permai Dapat Kucuran Dana Rp900 Juta

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sekian lama menjadi keluhan warga, Jalan Reremi Permai, Kelurahan Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, akan dilakukan perbaikan. Jalan berlokasi tidak jauh dari SMK Negeri 1 Manokwari itu jadi langganan genangan saat hujan turun.

    Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Papua Barat, Daniel Sapulette, mengatakan agar tidak kembali terjadi genangan akan dipasang box culvert.

    Baca juga:  KPU Manokwari PAW Anggota PPD Manokwari Barat

    “Untuk penanganan titik yang selalu ada genangan ini akan dipasang box culvert. Selain itu, saluran yang ada ini akan ditata juga agar air yang mengalir bisa langsung mengikuti drainase yang ada. Nantinya, ke depan jalan ini juga akan dilakukan peningkatan jalan secara keseluruhan,” kata Daniel, Jumat (27/8/2021).

    Dijelaskannya, alokasi anggaran untuk pengerjaannya Rp900 juta. Bersumber dari APBD Papua Barat karena jalan tersebut merupakan jalan provinsi.

    Baca juga:  Parah, Pencemaran di Kali Wariori, DPRD Desak DLHP Segera Uji Sampel

    Anggota DPRD Manokwari, Johanni Brian Makatita, mengatakan kondisi jalan yang letaknya tidak jauh dari kediamannya itu selalu dikeluhkan masyarakat, terutama saat hujan karena adanya genangan air.

    “Memang ini selalu mendapat keluhan dari masyarakat sehingga kita usulkan dari Musrenbang tingkat kelurahan hingga Musrenbang tingkat provinsi karena ini merupakan wilayah kerjanya. Kita bersyukur aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat bisa terjawab karena sekitar 15 tahun luput dari perhatian pemda,” ungkap dia.

    Baca juga:  2023, BP Jamsostek Manokwari Bayar Klaim Rp123,2 Miliar

    Dikatakan politisi Gerindra tersebut, di wilayah Reremi sudah selayaknya dilakukan peningkatan jalan terlebih dengan tingginya mobilitas warga karena kepadatan penduduk serta terdapat sejumlah sarana pendidikan.

    “Wilayah di sekitar sini kepadatan penduduk cukup tinggi sehingga membutuhkan infrastruktur jalan yang memadai agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” tutup Makatita. (LP3/Red)

    Latest articles

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP...

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan visi dan misinya sebagai bakal calon bupati (bacabup) Sorong Selatan...

    More like this

    Tersangka Korupsi Dinas Perumahan Papua Barat Ditangkap Tim Tabur di Bantaeng  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat berhasil menangkap tersangka DAW,...

    Pekan Imunisasi Polio 2024, Papua Barat Targetkan 85.718 Anak

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, Siti Mardiana Temongmere, menghadiri...

    Pemekaran 203 Kampung di Pegaf Papua Barat Masuk Tahap Akhir

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Asisten I Setda Papua Barat, Oktavianus Mayor, menyampaikan pemekaran calon kampung...