Selasa, September 21, 2021
26.2 C
Manokwari
26.2 C
Manokwari
Selasa, September 21, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

140,805
Total Kematian
Updated on Tuesday, 21 September 2021, 23:07 11:07 pm
52,447
Total Kasus Aktif
Updated on Tuesday, 21 September 2021, 23:07 11:07 pm
4,195,958
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Tuesday, 21 September 2021, 23:07 11:07 pm

Sekian Lama Terabaikan, Jalan Reremi Permai Dapat Kucuran Dana Rp900 Juta

MANOKWARI, Linkpapua.com- Sekian lama menjadi keluhan warga, Jalan Reremi Permai, Kelurahan Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, akan dilakukan perbaikan. Jalan berlokasi tidak jauh dari SMK Negeri 1 Manokwari itu jadi langganan genangan saat hujan turun.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Papua Barat, Daniel Sapulette, mengatakan agar tidak kembali terjadi genangan akan dipasang box culvert.

“Untuk penanganan titik yang selalu ada genangan ini akan dipasang box culvert. Selain itu, saluran yang ada ini akan ditata juga agar air yang mengalir bisa langsung mengikuti drainase yang ada. Nantinya, ke depan jalan ini juga akan dilakukan peningkatan jalan secara keseluruhan,” kata Daniel, Jumat (27/8/2021).

Dijelaskannya, alokasi anggaran untuk pengerjaannya Rp900 juta. Bersumber dari APBD Papua Barat karena jalan tersebut merupakan jalan provinsi.

Baca juga:  PPKM Darurat Berlaku di Manokwari dan Kota Sorong, Semua Aktivitas Ditutup!

Anggota DPRD Manokwari, Johanni Brian Makatita, mengatakan kondisi jalan yang letaknya tidak jauh dari kediamannya itu selalu dikeluhkan masyarakat, terutama saat hujan karena adanya genangan air.

“Memang ini selalu mendapat keluhan dari masyarakat sehingga kita usulkan dari Musrenbang tingkat kelurahan hingga Musrenbang tingkat provinsi karena ini merupakan wilayah kerjanya. Kita bersyukur aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat bisa terjawab karena sekitar 15 tahun luput dari perhatian pemda,” ungkap dia.

Dikatakan politisi Gerindra tersebut, di wilayah Reremi sudah selayaknya dilakukan peningkatan jalan terlebih dengan tingginya mobilitas warga karena kepadatan penduduk serta terdapat sejumlah sarana pendidikan.

“Wilayah di sekitar sini kepadatan penduduk cukup tinggi sehingga membutuhkan infrastruktur jalan yang memadai agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” tutup Makatita. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here