27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Satpol PP dan Damkar Raja Ampat Sosialisasi Mitigasi Kebakaran di Bonkawir

    Published on

    RAJA AMPAT, LinkPapua.com – Kelurahan Bonkawir, Distrik Waisai Kota, menggandeng Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Raja Ampat menggelar sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran, Rabu (14/12/2022). Sosialisasi ini memberi gambaran utuh kepada warga mengenai tindakan mitigasi saat terjadi kebakaran.

    Sosialisasi berlangsung di lingkungan Kelurahan Bonkawir, Distrik Waisai Kota. Lurah Bonkawir, Ferdinand Dimara, menyampaikan bahwa Bonkawir termasuk wilayah padat penduduk. Karena itu, mitigasi kebakaran kata dia, penting untuk disosialisasikan.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Galang Donasi Kebakaran Kampung Umcen, Terkumpul Belasan Juta

    “Salah satu contohnya Perumahan 300 yang saat ini sangat berdekatan sehingga penting untuk diberi pemahaman bagaimana tindakan warga jika terjadi kebakaran di wilayah padat penduduk,” terang Ferdinand.

    Baca juga:  Upaya Kendalikan Inflasi, Kemendagri Dorong Percepatan Realisasi APBD Raja Ampat

    Menurutnya, sosialisasi ini memberikan gambaran kepada masyarakat secara lengkap. Mulai dari pemicu kebakaran dan cara menyelamatkan diri dari kebakaran. Termasuk penyelamatan terhadap korban dan evakuasi hingga cara mengatasi kebakaran secara dini.

    “Selain diberikan teori, kami juga melakukan praktik penanganan kebakaran. Dilakukan simulasi agar warga benar benar memahami mitigasi,” jelasnya.

    Baca juga:  Raja Gowa Sematkan Tanda Kehormatan Kerajaan kepada Bupati Manokwari dan Kepala Suku Besar Arfak

    Menurut Ferdinand, dalam simulasi telah dibuatkan skenario hingga memudahkan masyarakat dalam menangkap materi yang diajarkan oleh petugas.

    “Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat di Kelurahan Bonkawir Distrik Waisai kota pada umumnya yang sudah mau hadir dalam kegiatan sosialisasi kesiapan menghadapi bencana. Sebab ini untuk keselamatan bersama,” tuturnya. (LP6/Red)

    Latest articles

    Ratusan Personel Polda Papua Barat Tandatangani Pakta Integritas Dikbangum Polri T.A....

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepolisian Daerah Papua Barat melalui Biro SDM menggelar Penandatanganan pakta integritas serta pengambilan sumpah panitia dan peserta seleksi yang dilakukan secara Virtual yang...

    More like this

    Kapolda Papua Barat Cek Jalannya PSU di Beberapa TPS di Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir ,S.I.K, M.T.C.P. didampingi Wakapolda Papua...

    PPP Teluk Bintuni Laporkan 5 Kecurangan di Kampung Argosigemerai

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Teluk Bintuni Joko Lingara mengadukan sejumlah...

    Ketua Bawaslu Mansel Ingatkan PTPS Jangan Bertindak di Luar Wewenang

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Ketua Bawaslu Kabupaten Manokwari Selatan Inggrid A Sabubun mengingatkan para Pengawas TPS...