28 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
28 C
Manokwari
More

    Sambut HUT Kodam VIII/Kasuari ke-4, Pangdam kembali berbagi kasih di 3 lokasi berbeda

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com- Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam XVIII/Kasuari ke-4, tanggal 19 Desember 2020, tahun Panglima Kodam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, kerahkan jajarannya berbagi kasih lewat pemberian paket sembako kepada warga, Kamis pagi tadi (10/12).

    Pangdam memimpin langsung pembagian sembako di tiga lokasi berbeda yakni masyarakat suku Maybrat di Arowi 1, Masyarakat Suku Arfak di jalan Supadon Pasir Putih dan Masyarakat Suku Doreri di jalan Brawijaya Distrik Manokwari Timur.

    Baca juga:  Mulai Bertugas, Rumbekwan: Saya Seperti Pulang Kampung

    “HUT Kodam Kasuari ke- 4 ini, kita ingin menjadikan Kodam Kasuari lebih dekat dan berada ditengah tengah masyarakat sesuai motto Kodam Kasuari ” Patriot Pembela Rakyat”, kita lebih banyak lakukan silahtuhrami sambil menyapa masyarakat dan tak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan,” kata Cantiasa

    ”Ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI,” untuk mengatasi kesulitan masyarakat ditengah tengah pendemi,” lanjut lulusan terbaik Akmil 1990 ini.

    Kepala Suku Maybrat Marthen Nauw menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pangdam Kasuari atas bantuan kasih yang diberikan kepada warganya.

    Baca juga:  Kasus Aktif Bertambah, Hermus: Kita Sesuaikan Kebijakan Pusat

    “Suatu kehormatan bagi kami, pejabat tertinggi TNI di Papua Barat mau berkunjung ketempat kami dan memberikan bantuan berupa sembako di masa pandemi ini,” kata Marthen Nauw.

    Ada yang berbeda saat Pandam tiba di jalan Supadon Pasir Putih. Kepala suku Arfak, Kiliopas Maidoga beserta masyarakat Arfak di tempat ini menyambut Pangdam dengan acara adat. Cantiasa menjalankan tradisi masuk rumah di kediaman Kepala suku Arfak yang menandakan diterimanya Pangdam sebagai anak adat suku Arfak.

    Baca juga:  Proses Pungut Hitung Rampung, Hari Ini Logistik Pemilu Kembali ke Distrik

    Kedatangan Pangdam bukan suatu kebetulan, ini merupakan rencana Tuhan, dan kami semua sangat berharap Kodam Kasuari selalu terus bersama dan berada ditengah tengah masyarakat,” pungkas Kiliopas Maidodga.

    Turut hadir dalam rombongan Pangdam, Kasdam Brigjen TNI Djoko Andoko, Irdam Brigjen TNI Steverly Parengkuan, Dandim 1801/Manokwari Kolonel Arm Airlangga dan Para Asisten Kodam XVIII/Kasuari. (LPB1/red)

    Latest articles

    TNI-Polri Ingatkan Bahaya Penggunaan Senpi-Handak: Ancamannya Hukuman Mati!   

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya penggunaan dan penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak bagi...

    More like this

    Pengusaha Desak Kejati Tuntaskan Dugaan Korupsi 3 Proyek Jalan di Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Pengusaha asli Papua mempertanyakan belum adanya sikap konkret Kejaksaan Tinggi Papua Barat dalam...

    Distrik Manokwari Barat Upayakan Percepatan Capaian PIN Polio

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Untuk mengatasi kejadian luar biasa (KLB) polio yang terjadi tanah Papua, Pemerintah...

    Hadiri HUT Ke-6 Jemaat GPKAI, Dominggus Mandacan Beri Bantuan Rp50 Juta

    MANOKWARI, Linkpapua.com -Kepala Suku Besar Arfak Dominggus Mandacan menghadiri agenda pentahbisan dan perayaan HUT...