Sabtu, Januari 28, 2023
27 C
Manokwari
27 C
Manokwari
Sabtu, Januari 28, 2023

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Resmikan PKBM Yayasan Kasih Rumbai Koteka, Kapolda PB: Ijazah Bisa Dibeli, Keterampilan Tidak

TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, meresmikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka di Kampung Argosigemerai, Kabupaten Teluk Bintuni, Rabu (21/12/2022).

Yayasan ini selain sebagai pusat belajar mengajar juga menjadi pusat kegiatan masyarakat mengelola kemampuan dan keterampilan di sejumlah bidang, seperti pengolahan mangrove dan olahraga khususnya tinju.

Ketua Yayasan Kasih Rumbai Koteka Teluk Bintuni, Yohanis Manibui, mengatakan, PKBM ini sudah melaksanakan proses belajar mengajar dengan jumlah siswa sebanyak 200 orang.

“Nanti ke depan tidak hanya menamatkan siswa, tetapi kita akan melihat kemampuan siswa kami akan bekali terus mengasah sehingga bermanfaat buat siswa didik kita,” katanya.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, dalam sambutannya mengharapkan PKBM ini mampu membantu anak-anak asli Papua, terutama bagi mereka yang putus sekolah, untuk mendapatkan keterampilan dan mentalitas yang bisa digunakan satu saat nanti.

Baca juga:  Kapolda PB Ingatkan Anggota Bhayangkari Tingkatkan Kapasitas Literasi Media
Baca juga:  Keluarga Korban Terbakar di THM Double O Bertemu Pihak Manajemen, Ini Poin yang Disepakati

“Ijazah itu bisa dibeli, tapi keterampilan dan pengetahuan tidak bisa dibeli, apa pun keterampilannya,” kata Kapolda.

Sementara itu, Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, mengapresiasi berdirinya PKBM ini karena sangat bernilai positif. Dia menilai, kehadiran yayasan ini akan menjadi mitra pemerintah daerah untuk membangun Teluk Bintuni lebih maju.

“Sesuai pesan Kapolda Papua Barat, Bintuni dengan sumber daya alam yang luas ini kalau kita tidak belajar dari sekarang, kita hanya akan menjadi penonton saja,” ucapnya. (LP5/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here