Rabu, Oktober 27, 2021
27.1 C
Manokwari
27.1 C
Manokwari
Rabu, Oktober 27, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

143,299
Total Kematian
Updated on Wednesday, 27 October 2021, 22:39 10:39 pm
12,735
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 27 October 2021, 22:39 10:39 pm
4,241,809
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 27 October 2021, 22:39 10:39 pm

Resmikan Barak Kowad, Pangdam Kasuari Titip Pesan Khusus

MANOKWARI, Linkpapua.com – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, meresmikan barak Kowad Kodam XVIII/Kasuari di Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Selasa (12/10/2021).

Pada kesempatan ini, Pangdam menyampaikan bahwa tugas seorang komandan atau pemimpin yang pertama adalah menyiapkan prajuritnya untuk siap operasional atau bekerja yang kedua adalah dengan memberikan kesejahteraan.

Salah satu kesejahteraan yang dimaksud yaitu pembangunan sarana dan prasarana tempat tinggal, seperti barak Kowad Kodam XVIII/Kasuari ini. Pembangunan barak Kowad ini merupakan langkah maju di bidang fasilitas perumahan yang tentu akan dirasakan manfaatnya oleh prajurit Kowad keluarga besar Kodam XVIII/Kasuari.

“Membangun suatu satuan yang harus dilakukan yang adalah meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yaitu prajurit baik pria ataupun Kowad yang kedua juga harus membangun infrastruktur,” tuturnya.

Barak Kowad ini rencananya akan ditempati oleh para prajurit wanita yang berdinas di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari khususnya yang belum berkeluarga.

Baca juga:  Gerai Vaksinasi TNI-Polri Digelar di Manokwari, Sasar 900 Orang

Pangdam juga memberikan pesan khusus kepada penghuni agar nantinya merawat fasilitas yang diberikan, serta menjaga situasi lingkungan secara damai, tenang, gembira, dan bahagia serta menghindari adanya konflik.

“Rumah atau barak yang telah diberikan tolong dirawat, harus ada yang piket, korvei umum bersama-sama, jaga kebersihan dan harus hidup sehat,” pesannya.

Di hadapan para prajurit Kowad yang mayoritas orang asli Papua (OAP), Pangdam berpesan agar menghormati orang tua karena adat budaya di Papua sangat menghormati keberadaan orang tua.

“Untuk itu berikanlah waktu, kesempatan untuk membalas budi kepada orang tua dan juga bantu adik atau kakakmu. Kalian harus bangga, sekarang ini kalian di keluarga sebagai leader atau pionir untuk memajukan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko, dan para pejabat Kodam lainnya. (LP2/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here