27 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
27 C
Manokwari
More

    Polisi Terjunkan 70 Personel, Massa Buka Blokade Jalur Masuk Pertamina

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Polres Manokwari menerjunkan puluhan personel mengamankan unjuk rasa di depot PT Pertamina, Rabu (17/11/2021). Aksi ini juga diwarnai blokade oleh massa di pintu masuk.

    Blokade massa di pintu masuk ke depot PT Pertamina berlangsung beberapa saat. Namun akhirnya warga membuka satu pintu sehingga kendaraan PT Pertamina tetap bisa beroperasi secara normal.

    Baca juga:  Perayaan Paskah Kondusif, Polda Papua Barat Puji Torelansi Antarumat Beragama

    Kapolres Manokwari melalui Kepala Bagian Operasional Polres AKP JA. Weken menjelaskan pengamanan dilakukan agar penyampaian tuntutan masyarakat dapat berlangsung aman.

    “Tugas kita memastikan penyampaian aspirasi dari masyarakat berlangsung aman dan damai. Memang waktu pagi sempat diblokade jalan masuk ke Pertamina tetapi dengan komunikasi sehingga satu pintu bisa dibuka untuk akses keluar masuk tangki minyak Pertamina. Personel yang kita turunkan sekitar 70 personel,” ujar Weken usai pengamanan.

    Baca juga:  HAB Ke-78 Kemenag, Wabup Bintuni Ingatkan Pentingnya Moderasi Beragama

    Dalam pengamanan tersebut, juga terlibat anggota TNI. Dia bersyukur dalam penyampaian aspirasi berlangsung dengan damai hingga usai sekitar pukul 12.00.

    Masyarakat pemilik hak ulayat menuntut pihak Kejati Papua Barat untuk segera melakukan eksekusi pembayaran ganti rugi sebanyak Rp404 miliar sebagaimana putusan Pengadilan Negeri Manokwari.

    Baca juga:  Jelang Kedatangan Waterpauw, Kapolres: tak Ada Pengamanan Spesial, Manokwari Kondusif

    “Penyampaian aspirasi berlangsung dengan aman hingga berakhir sekitar pukul 12.00. Pihak Pertamina sendiri mengatakan akan melanjutkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat tersebut,” tutupnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...