oleh

Polisi Ciduk Pelaku Utama Pencuri Sapi di Warpramasi

MANOKWARI, Linkpapua.com – Jajaran Polsek Prafi mengamankan terduga pelaku pencurian hewan ternak di dataran Warpramasi. Terduga pelaku utama berinisial MD ditangkap di rumahnya, Kampung Nungguen, bekas perumahan karyawan PTPN, Senin (31/5/2021).

Kapolres Manokwari melalui Kapolsek Prafi, Ipda Irenius Hutauruk, menjelaskan kronologi penangkapan pelaku. Berawal dari informasi bahwa terduga pelaku sedang berada di rumah yang selanjutnya dilakukan penangkapan.

“Terduga pelaku ini setelah melakukan kejahatan langsung ke Kebar menemui orang tuanya. Lalu Minggu dia sudah kembali sehingga dilakukan penangkapan,” kata Ipda Irenius.

Polisi menduga kuat MD adalah pelaku utama dari aksi pencurian sapi yang terjadi selama ini.

“Sehingga kalau dia sudah diamankan begini maka akan semakin didalami untuk terduga pelaku lainnya. Memang sudah ada empat terduga pelaku yang sudah diamankan terlebih dahulu,” kata Ipda Irenius saat membawa pelaku ke tahanan Polres Manokwari.

Sebelumnya, Kamis (27/5/2021) lalu, masyarakat di Kampung Kreni, Distrik Prafi, melaporkan adanya pencurian sapi yang diduga dilakukan oleh terduga pelaku.

Diamankan sejumlah barang bukti berupa daging sapi yang sudah dipotong-potong oleh pelaku. Kasus ini telah dilimpahkan ke Polres Manokwari. (LP3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini