oleh

Anggota DPRD Manokwari: Dear, Pemda! Tolong Perhatikan Drainase Jalan

MANOKWARI, Linkpapua.com – Anggota Komisi C DPRD Manokwari, Orpa Tandiseno, meminta agar Pemerintah Kabupaten Manokwari, khususnya dinas terkait, agar memperhatikan kondisi drainase.

“Ada beberapa titik jalan di Manokwari yang tergenang air saat hujan, seperti di Distrik Manokwari Selatan. Ini dikarenakan drainase yang sudah tidak mampu menahan air hujan. Akibatnya ada genangan air di jalan yang tentu dapat membahayakan pengguna jalan,” kata Orpa di Kantor DPRD Manokwari, Senin (31/5/2021).

Atas persoalan ini, kata dia, politisi dari Partai Hanura itu mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait. “Komisi C sudah sampaikan, sebelum membuat jalan harus terlebih dahulu memperhatikan drainasenya,” ucap Orpa.

Sebab, lanjut dia, biarpun sudah ada jalan, tetapi drainase tidak mampu menampung air, jalanan akan terkikis air sehingga akan rusak lagi.

“Yang perlu diperhatikan juga dalam pembuatan drainase harus sampai tuntas. Kalau drainasenya tidak sampai tuntas, maka itu juga tidak menjadi solusi. Apalagi di Manokwari ini bisa sewaktu-waktu turun hujan,” tuturnya.

Sistem drainase memang perlu mendapat perhatian. Sebab, drainase dapat mengurangi kemungkinan terjadinya banjir, mengendalikan permukaan air tanah, erosi, dan mencegah kerusakan jalan. (LP3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini