Jumat, Desember 2, 2022
26.5 C
Manokwari
26.5 C
Manokwari
Jumat, Desember 2, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Pj Gubernur Papua Barat Serahkan SK Tiga Plt Kepala Dinas, Ini Nama-namanya

MANOKWARI, LinkPapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, menyerahkan tiga surat keputusan (SK) Gubernur Papua Barat tentang Surat Perintah Pelaksana Tugas (Plt), Rabu (23/11/2022), di Pendopo Kantor Gubernur Papua Barat.

SK Plt pertama diserahkan kepada Lutsen Herberth Krenak sebagai Kepala Dinas Perhubungan Papua Barat karena pejabat sebelumnya tersandung kasus hukum.

Kedua, SK Plt diserahkan kepada Edison Ompe sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Papua Barat menggantikan pejabat sebelumnya yang meninggal dunia beberapa waktu lalu karena sakit.

SK Plt ketiga diserahkan kepada Muhammad Sahir sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Papua Barat karena pejabat sebelumnya tersandung kasus hukum.

Baca juga:  Banjir Kota Sorong Akibat Pendangkalan Drainase, Relokasi Warga Tengah Diupayakan

Waterpauw meminta kepada Plt yang telah ditunjuk dapat melanjutkan program yang telah disusun pejabat sebelumnya.

Baca juga:  Humas Pemerintah Corong Publik, Harus Mampu Buat Konten Informatif

“Sebagai pelaksana tugas harus melaksanakan tugas yang sudah direncanakan pimpinan terdahulu. Segera lakukan komunikasi dengan staf di OPD (organisasi perangkat daerah) masing-masing. Nanti segera lapor ke saya baru lapor ke yang lain,” kata Waterpauw.

Dia berharap kepada seluruh staf di masing-masing OPD untuk bantu Plt sehingga bisa roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik.

Kata dia, sesuai surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri RI), penunjukan ini bisa dilakukan terlebih dahulu dengan melihat situasi. Nantinya akan diusulkan kepada Mendagri paling lambat satu pekan untuk mendapatkan persetujuan. (LP9/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here