25.8 C
Manokwari
Jumat, Februari 23, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Piala Dunia 2022: Brasil Benamkan Korea Selatan 4-1

    Published on

    Doha, linkpapua.com – Brasil menghentikan perjalanan Korea Selatan di perdelapan final Piala Dunia 2022 lewat kemenangan mencolok, dini hari tadi. Tim Samba menang 4-1.

    Duel Brasil vs Korea Selatan berlangsung di Stadium 974. Empat gol Brasil seluruhnya lahir di babak pertama lewat Vinicius Junior, Neymar, Richarlison, dan Lucas Paqueta. Sementara gol balasan Korsel dicetak Baek Seung-ho.

    Hasil ini membawa Brasil melenggang ke perempat final. Mereka selanjutnya akan menghadapi Kroasia, yang lolos usai menyingkirkan wakil Asia lainnya, Jepang.

    Jalannya Pertandingan

    GOL! Laga baru memasuki menit ketujuh saat Brasil mencetak gol. Raphinha merangsek di kanan dan mengirim umpan tarik yang diterima Vinicius Junior. Ia menahan bola sejenak, lalu mengarahkan sepakan ke pojok kanan atas gawang.

    Penalti! Brasil mendapatkan penalti pada menit ke-10 setelah Richarlison dilanggar. Neymar mengambil penalti itu, mengarahkan sepakan ke pojok kanan bawah gawang dan gol.

    Baca juga:  Demo Massa GBGP, Ketua Timsel MRPB Jelaskan Pembagian Kursi Perwakilan Keagamaan

    Ancaman dari Korea Selatan pada menit ke-16. Tembakan Hwang Hee-chan dari jarak jauh mengarah ke pojok kanan atas gawang. Alisson Becker menepisnya.

    GOL! Brasil tampak nyaman menampilkan permainannya. Kerja sama Marquinhos dan Thiago Silva berujung dengan umpan terobosan ke Richarlison, yang dengan tenang menaklukkan kiper Kim Seung-gyu. Brasil unggul 3-0 pada menit ke-29.

    GOL! Lima menit berselang, Lucas Paqueta memperlebar selisih menjadi 4-0. Richarlison membawa bola, mengopernya ke Neymar dan bola diteruskan ke Vinicius. Vinicius lantas mengirim umpan tarik yang disambar oleh Paqueta.

    Brasil hampir menambah keunggulan pada menit ke-45. Umpan silang Raphinha disambar Paqueta di depan gawang, tapi ditepis oleh Seung-gyu. Hingga babak pertama berakhir, skor 4-0 tak berubah lagi.

    Baca juga:  Piala Dunia 2022: Kalahkan Tunisia, Australia Buka Asa ke 16 Besar

    Korea Selatan langsung menebar ancaman pada menit ke-48. Ia lolos di belakang pertahanan Brasil dan melepaskan tembakan, yang masih bisa ditepis oleh Alisson. Bola melenceng tipis ke kanan gawang.

    Brasil merespons pada menit ke-54. Tembakan Raphinha ditepis oleh kiper, lalu bola diamankan Richarlison dan dioper ke Vinicius. Kali ini ancaman dari Brasil berakhir melebar.

    Tekanan lain dari Brasil. Raphinha lolos di sisi kanan di dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Neymar. Tembakannya dihalau oleh Seung-gyu.

    GOL! Korea Selatan mencetak gol balasan pada menit ke-76. Brasil menyapu bola tendangan bebas Korea Selatan ke arah tengah, lalu dikuasai oleh Baek Seung-ho yang langsung melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang.

    Baca juga:  Messi Sebut Inggris-Brasil Bisa Jadi Sandungan Argentina

    Nyaris Brasil kembali kemasukan pada menit ke-80. Cho Gue-sung lolos di sisi kanan dan sepakannya dihalau oleh Alisson.

    Korea melakukan kesalahan pada menit ke-85 dan nyaris berujung fatal. Umpan Rodrygo mengarah ke Richarlison, tapi terhalang. Tak ada lagi gol tercipta sampai peluit panjang berbunyi.

    Susunan pemain:

    Brasil: Alisson (Weverton 80′); Danilo (Gleison Bremer 72′), Marquinhos, Thiago Silva, Eder Militao (Dani Alves 63′); Casemiro, Lucas Paqueta; Raphinha, Neymar (Rodrygo 81′), Vinicius Junior (Gabriel Martinelli 72′); Richarlison

    Korea Selatan: Kim Seung-Gyu; Kim Moon-hwan, Min-jae Kim, Kim Young-gwon, Jin-su Kim (Kim Hong-chul 46′); Hwang In-beom (Baek Seung-ho 65′), Jung Woo-young (Son Jun-ho 46′), Jae-sung Lee (Lee Kang-in 74′); Hwang Hee-chan, Cho Gue-sung (Hwang Ui-jo 80′), Son Heung-min. (*)

    Latest articles

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119...

    0
    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat diduga dimanipulasi. Sejumlah caleg melaporkan suaranya berkurang, sementara ada...

    More like this

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119 jadi 1.203

    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua...

    Partai Golkar Bantah Soal Dugaan Pelanggaran Pemilu di Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Adanya tuduhan terhadap DPD Partai Golkar Papua Barat yang akan melakukan intervensi...

    Persiapan PSU, Ketua KPU Manokwari Lantik KPPS di 7 TPS

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Christin.R. Rumkabu melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan...