26.8 C
Manokwari
Senin, Juli 15, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Peringati HUT RI, Kodim 1801/BS Manokwari Bersihkan Terumbu Karang di Mansinam

    Published on

    Peringati HUT RI, Kodim 1801/BS Manokwari Bersihkan Terumbu Karang di Mansinam

    MANOKWARI – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia (HUT – NKRI) ke 75, sejumlah prajurit Kodim 1801/BS Manokwari lakuka aksi pembersihan perairan (terumbu karang) di Pulau Mansinam dan Pulau Lemon.

    Kolonel Arm. Airlangga, Komandan Kodim 1801/BS Manokwari mengatakan, hari ini 70 personil Kodim 1801/BS Manokwari, Kodam XVIII Kasuari, melakukan penyelaman untuk membersihkan terumbu karang di Pulau Lemon dan juga Mansinam.

    Baca juga:  Dinas PUPR Papua Barat Mulai Benahi Wisata Alam Gunung Meja

    “Aksi simpatik para prajurit TNI ini, untuk membersihkan perairan bawah laut, kita bermaksud agar wilayah tersebut nantinya menjadi kawasan wisata kebanggaan Manokwari, dari sampah non organik,” ujar Kolonel Arm. Airlangga, Sabtu (15/8)

    Baca juga:  BKPRMI Manokwari Gelar Aksi Bersih-bersih TPU Islam Pasir Putih

    Tidak hanya itu, lanjut dia, kegiatan tersebut selain untuk pembersian, pihaknya ini juga bagian dari peringatan HUT ke – 75. “Kegiatan ini juga merupakan bagian dari peringatan HUT Negara Republik Indonesia ke – 75 tahun 2020.

    “Pembersihan pagi ini, merupakan perwujudan program Ster Kodim 1801 /BS Manokwari, dalam kegiatan pembinaan lingkungan. Lewat kegiatan ini, kita berharap akan menambah gairah wisatawan untuk berkunjung di kawasan terumbu karang,” tuturnya.

    Baca juga:  Berlakukan Prokes Saat Peresmian Rumah Tongkonan di Manokwari, Panitia Siapkan 10000 Masker

    Tidak hanya itu, ia menjelaskan, wilayah ini sudah menjadi ikon kota Manokwari. Ketenaran kawasan ini juga sudah mendunia salah satunya situs terkenal umat Kristiani.

    Airlangga berharap, dengan peran nyata jajarannya tersebut, dapat mendorong ekonomi masyarakat kedua Pulau tersebut bergerak semakin dinamis.(*/Red)

    Latest articles

    Hari Pertama Operasi Patuh Mansinam, Satlantas Polresta Manokwari Berikan Teguran dan...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Hari pertama Operasi Patuh Mansinam yang digelar Satuan Lalu Lintas Polresta Manokwari pada Senin (15/7/2024) di jalan Siliwangi Kelurahan Padarni, sejumlah pengendara...

    More like this

    Hari Pertama Operasi Patuh Mansinam, Satlantas Polresta Manokwari Berikan Teguran dan Penindakan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Hari pertama Operasi Patuh Mansinam yang digelar Satuan Lalu Lintas Polresta Manokwari...

    Operasi Patuh Mansinam Dimulai Hari ini, 7 Pelanggaran yang Jadi Incaran

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari memulai pelaksanaan Operasi Patuh Mansinam, Senin hari ini (15/7/2024). Operasi...

    Bupati Apresiasi Peran Ikaswara di Manokwari Dalam Momentum Harlah ke 17 Tahun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda, Jawa, Madura (Ikaswara) Manokwari...